Curhat Kamtibmas, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung : Kuatkan Sinergitas 3 Pilar Untuk Jaga Kamtibmas

Header Menu

Curhat Kamtibmas, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung : Kuatkan Sinergitas 3 Pilar Untuk Jaga Kamtibmas

wartapalapa
Kamis, 16 Maret 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan "Curhat Kamtibmas" sebagai sarana menjalin komunikasi dengan aparatur perangkat tingkat kelurahan dan Masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Bertempat di Aula Gedung Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Kelurahan Kampung Baru Raya Kecamatan Kedaton Bandarlampung, Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandarlampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Kanit Binmas Polsek Kedaton, Lurah Kelurahan Kampung Baru Halusi, SE, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, SE, MM, Tokoh Agama serta masyarakat seputaran kelurahan Kampung Baru Raya Kedaton Bandarlampung, Kamis (16/03/2023) siang. 


Kasat Binmas Polresta Bandarlampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polresta Bandarlampung dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat membangun kemitraan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 


Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta masyarakat, Polri tidak bisa berdiri sendiri, Polresta Bandarlampung siap menjamin keamanan dan ketertiban Masyarakat. 


"Sama sama kita jaga lingkungan dan wilayah tempat kita tinggal, saling mengingatkan dan bersinergi, berikan informasi sekecil apapun kepada kami selaku aparatur Pemerintah agar cepat diselesaikan dan dicarikan solusinya" ujar AKP Kurmen. 

 


Selain membahas terkait permasalah kamtibmas yang terjadi khususnya di wilayah kelurahan Kampung Baru Raya, dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung pentinganya menjaga kerukunan khususnya dalam menghadapi Tahun Politik, jangan sampai terpecah belah. 


Rudi salah satu warga kelurahan Kampung Baru Raya meminta pihak Kepolisian untuk meningkatkan patroli malam hari mengingat masih maraknya peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. 


Merespon pengaduan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kedaton Polresta Bandarlampung akan meningkatkan kegiatan patroli malam hari bersama perangkat kelurahan dalam hal ini Linmas guna mencegah aksi aksi kriminalitas. 


Terkait permasalahan permasalahan kamtibmas lainnya, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan kamtibmas agar permasalahan dapat tidak meluas dan dapat diselesaikan.(*)