Kapolda Lampung Hadiri Pelantikan Pengurus LAKH PWI Lampung dan Dialog Hukum bersama PWI Lampung

Header Menu

Kapolda Lampung Hadiri Pelantikan Pengurus LAKH PWI Lampung dan Dialog Hukum bersama PWI Lampung

wartapalapa
Kamis, 16 Maret 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K. M.Si. M.M menghadiri undangan kegiatan Dialog Hukum bersama PWI Provinsi Lampung, bertempat di kantor balai Wartawan PWI Lampung. Kamis, (16/03/2023) 


Kegiatan dihadiri oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, Kakanwil kemennag Lampung Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum., Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., Kabid Kum Polda Lampung Kombes Pol Ahmad Basahil S.IK., M.H.CPHR, Kabag Kerma Roops Polda Lampung Akbp Bryan Benteng S.Ik., Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung sekaligus Ketua Lembaga Advokasi Konsultan Hukum (LAKH) Dra. Kusmawati, Kadis Kominfotik Ganjar hadir mewakili Gubernur Lampung beserta undangan.


Kapolda Lampung dalam hal ini menghadiri undangan acara pelantikan ketua Lembaga Advokasi dan Konsultan Hukum PWI Lampung periode 2023-2027 yang dilanjutkan melaksanakan Penandatangan surat kesepakatan bersama yang dilaksanakan dengan ketua PWI Lampung. 


Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kepala Kejati Lampung Nanang Sigit Yulianto, dan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad.

 


Ketua PWI Lampug Wirahadikusumah mengatakan, penandatangan SKB ini adalah penjabaran di MOU antara Kapolri dan Dewan Pers RI sebagai perlindungan hukum terhadap Tugas Jurnalistik sesuai UU No 40 /1999 ttg Pers di Provinsi Lampung


"Tetapi jangan ada penumpang gelap yang mengatasnamakan wartawan, namun mereka melanggar kode etik, dan beretikat buruk, Kami minta saran kepada Polda dan Kejati apabila ada oknum-oknum wartawan yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.


Kapolda Lampung Irjen Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung menyampaikan "mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus wartawan Provinsi Lampung, Bahwa Polda Lampung mendukung dengan penuh adanya SKB yang dilaksanakan oleh Polda Lampung, Kejati serta Ketua PWI Lampung sehingga kedepannya kita bisa menjadikan insan Pers untuk lebih paham tentang aturan hukum yang berlaku" Ungkap Pandra.  (Marli/Rls)