Kapolresta Bandarlampung Sambangi Masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk Tanjungkarang Timur

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Sambangi Masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk Tanjungkarang Timur

wartapalapa
Jumat, 31 Maret 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Polda Lampung kembali menggelar kegiatan "Jumat Curhat" dengan bersilaturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, Jumat (31/03/2022) pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud keterbukaan dan kepedulian Polri dalam menerima aspirasi serta masukan dari masyarakat. 


Digelar di sebuah rumah warga, Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K l, M.M., didampingi oleh Pejabat Utama Polresta Bandarlampung, Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kecamatan Tanjungkarang Timur, Lurah Kebon Jeruk dan Masyarakat sekitar kelurahan Kebon Jeruk Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung. 


Dalam sambutannnya, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengajak Masyarakat untuk berperan aktif ikut menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 


"Saya senang bisa hadir disini, berdiskusi dan menyerap aspirasi Bapak dan Ibu, terkait situasi kamtibmas di wilayah tempat bapak ibu tinggal" Ucap Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M.


Lebih lanjut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Salah satu warga Gang Sentosa Endang, menanyakan terkait sikap seseorang apabila mengetahui ada rumah atau tempat tinggal yang dijadikan tempat ibadah. 

 


"Saya kebetulan ketua RT pak, yang saya mau tanya, apa sikap kita jika melihat atau mengetahui rumah tempat tinggal tapi dijadikan tempat ibadah, agar saya tidak salah bertindak" Ucap Endang. 


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolresta Bandarlampung menyatakan bahwa siapapun orang tidak diperkenankan untuk menghentikan suatu kegiatan ibadah, lakukan cara cara yang baik dalam menyelesaikan permasalahan terkait permasalahan rumah ibadah ini. 


"Lakukan Musyawarah dengan RT, Lurah maupun perangkat Kecamatan, ajak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, cari solusi terbaik dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bandarlampung" Ucap Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto. 


Dalam kegiatan ini juga, berbagai persoalan atau permasalahan disampaikan kepada masyarakat seperti Geng Motor maupun permasalah ruas jalan yang kerap di pakai untuk kegiatan hajatan perorangan. 


"Sengaja saya disini membawa para pejabat utama Polresta Bandarlampung maupun Kapolsek Tanjungkarang Timur, dengan harapan keluhan bapak ibu yang telah disampaikan segara dapat kami tindak lanjuti" tambah Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M. 


Program "Jumat Curhat" merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan Masyarakat terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah Masyarakat. (*)