Taklimat Awal Tim Itdam II/Sriwijaya Kasrem 043/Gatam Harapkan Peningkatan Kualitas Kinerja Dalam Pengelolaan Program Dan Anggaran

Header Menu

Taklimat Awal Tim Itdam II/Sriwijaya Kasrem 043/Gatam Harapkan Peningkatan Kualitas Kinerja Dalam Pengelolaan Program Dan Anggaran

wartapalapa
Senin, 06 Maret 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Korem 043/Gatam gelar Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itdam II/Sriwijaya Tahun 2023, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Penengahan, Kedaton, Kota Bandarlampung, Senin (06/03/2023)


Adapun Warik dari Tim Itdam II/Sriwijaya diantaranya, Ketua Tim Kolonel Inf Feridian Prabawa, S.H., M.M, Sekretaris Tim Letkol Inf Ediyanto, Anggota Tim Letkol Inf Sugianto, S.H, Letkol Kav Jemmy ST Sitorus, S.Hub.Int, Letkol Inf Adriansyah DP, S.H dan  Operator Sertu Sonny Nugroho.


Hadir pada kegiatan Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itdam II/Sriwijaya Tahun 2023, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasi Renprogar Korem 043/ Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Riski Budianto, Para Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam, Pasi Tuud Denpom II/3 Lampung,  Para Pasi Korem 043/Gatam, dan Para Pasi Kodim Jajaran Korem 043/Gatam.


Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menyampaikan fungsi pengawasan merupakan bagian dari manajemen Modern, yang memiliki peran sangat penting dalam memelihara arah dan stabilitas perputaran organisasi sehingga pencapaian sasaran tugas khususnya di lingkungan satuan jajaran TNI dapat dilaksanakan dengan Optimal.

 


“ Dengan adanya kegiatan Wasrik apabila terdapat permasalahan yang belum dipahami, terkait implementasi peraturan dalam pengelolaan program dan anggaran, agar ditanyakan ataupun dikoordinasikan, dengan harapan kedepan kualitas kinerja dalam pengelolaan program dan anggaran akan meningkat, sesuai dengan tujuan dan aturan “.


Sementara itu Ketua Tim Post Audit Itdam II/Swj Kolonel Inf Feridian Prabawa, S.H., M.M, menyampaikan Pengawasan yang dilakukan Tim Itdam II/Swj merupakan bagian dari tugas pencegahan dan pengendalian terhadap program kerja dan anggaran. 


“ Keberadaan Tim pengawas dalam pelaksanaan kegiatan nantinya diharapkan dapat mengeliminir tingkat kesalahan yang terjadi disatuan sekaligus dapat dievaluasi, “pungkasnya”. (Penrem 043/Gatam)