Calon Anggota Polri Tahun 2023 Melaksanakan Tes Rikmin Awal Di Polres Lamtim

Header Menu

Calon Anggota Polri Tahun 2023 Melaksanakan Tes Rikmin Awal Di Polres Lamtim

wartapalapa
Jumat, 28 April 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Polres Lampung Timur Polda Lampung, melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Seleksi Penerimaan Akpol Bintara dan Tamtama Polri tahun 2023. 


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Tribrata Mapolres setempat, Jumat (28/04/2023).


Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan pemeriksaan administrasi awal tersebut meliputi berat badan, tinggi badan serta kelengkapan berkas yang sudah ditetapkan dari Mabes Polri


"Dalam Rikmin awal tersebut selain diawasi dari internal, kami juga diawasi oleh pihak eksternal yakni dari PWI Lampung Timur, Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan," ujar Kapolres didampingi Kabag SDM Kompol I Gusti Ketut Wibawa.

 


Kapolres melanjutkan, Dalam penerimaan kali ini Polri mengedepankan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH), jadi kami akan melakukan penindakan jika terjadi pungli khususnya di Mapolres Lampung Timur.


"No KKN, No Calo, jadi kami berharap Calon Siswa yang sudah mendaftar dapat lulus seleksi dan mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan hingga dinyatakan lulus sebagai Anggota Polri," harap Kapolres.


Sementara itu Kabag SDM Kompol I Gusti Ketut Wibawa menjelaskan untuk Calon Siswa yang akan mengikuti Rikmin Awal sebanyak 302 orang.


"Untuk hari pertama Calon Siswa yang mengikuti Rikmin Awal sebanyak 71 orang, kami berharap semua berjalan lancar," katanya. (Humas Polres Lampung Timur)