Kapolres Tinjau Langsung Rikmin Awal Penerimaan Polri Di Polres Lamtim

Header Menu

Kapolres Tinjau Langsung Rikmin Awal Penerimaan Polri Di Polres Lamtim

wartapalapa
Minggu, 30 April 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M Rizal Muchtar memastikan pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal penerimaan polri tahun 2023 bersih dari KKN dan Calo.


Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar usai meninjau pelaksanaan Rikmin awal di Aula Tribrata Polres setempat, Minggu (30/04/2023).


"Tadi sudah kita lihat ya, dari pengukuran tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita," ujar kapolres.


Kapolres melanjutkan, untuk rikmin awal tersebut selain disaksikan oleh pengawas eksternal salah satunya dari PWI Lampung Timur juga disaksikan oleh Calon Siswa (Casis) yang lain.


"Casis juga ikut menyaksikan pengukuran tinggi dan berat badan jadi kalau ada yang tidak sesuai casis yang lain bisa mengajukan protes kepada panitia, jadi banyak mata yang melakukan pengawasan," lanjutnya.

 


Kapolres mengatakan, dalam penerimaan kali ini Polri mengedepankan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH).


"Harus percaya diri, jadi laporkan kepada kami jika terjadi pungli dalam penerimaan polri dan kami akan melakukan penindakan jika terjadi pungli khususnya di Mapolres Lampung Timur," kata Kapolres.


Sementara itu Kabag SDM Kompol I Gusti Ketut Wibawa menjelaskan untuk hari ketiga ada 100 orang calon siswa yang mengikuti pemeriksaan administrasi awal.


"Semoga semua berjalan lancar dan lolos untuk rikmin awal, sehingga bisa mengikuti tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan di Polda Lampung," katanya. 


Untuk Lampung Timur Calon Siswa yang mendaftar terverifikasi total 303 orang yang terbagi Bintara PTU 260 orang, Bintara Brimob 22 orang, Bintara Bakomsus nakes satu orang dan Tamtama Brimob 20 orang.(Humas Polres Lampung Timur)