Kapolres Tulang Bawang Pimpin Langsung Cek Urine Personel Yang Terlibat Operasi Ketupat Krakatau 2023

Header Menu

Kapolres Tulang Bawang Pimpin Langsung Cek Urine Personel Yang Terlibat Operasi Ketupat Krakatau 2023

Kamis, 20 April 2023

  


Warta-palapa.com, Tulang Bawang

Personel Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan (Pam) pada Operasi Ketupat Krakatau 2023 dilakukan pengecekan urine secara dadakan.


Kegiatan pengecekan urine ini berlangsung hari Kamis (20/04/2023), sekitar pukul 00.30 WIB, di Pos Pam Rest Area 208 A, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).


"Tengah malam saya bersama PJU Polres mengunjungi Pos Pam Rest Area 208 A, JTTS. Disana kami melakukan pengecekan urine secara dadakan kepada seluruh personel Polres yang terlibat pada Operasi Ketupat Krakatau 2023," ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.


Lanjut AKBP Jibrael, sebanyak 12 personel yang dilakukan pengecekan urine dengan menggunakan alat khusus dan hasilnya semua personel dinyatakan negatif (-) narkoba.

 


Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara dadakan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023, sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh personel Polri di lapangan.


"Bila nanti ditemukan ada personel Polri yang hasil pengecekan urine positif mengandung narkoba, akan dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Seksi Propam dan langsung ditempatkan di tempat khusus (patsus) sambil menunggu dilaksanakannya sidang kode etik," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.


Alumni Akpol 2001 menambahkan, kita sebagai personel Polri harus dan wajib menjadi contoh, serta suri tauladan kepada masyarakat. Jangan malah melindungi para pelaku dan turut serta menjadi penyalahguna narkoba.


"Niatkanlah di dalam hati masing-masing personel, sebelum berangkat untuk melaksanakan tugas agar senantiasa berbuat baik, dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah, karena kebaikan yang kita tebarkan pasti kembalinya kepada kita juga." Tutup Kapolres. (*)