Korem 043/Gatam Gelar Acara Tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru

Header Menu

Korem 043/Gatam Gelar Acara Tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru

wartapalapa
Rabu, 26 April 2023

  



Warta-palapa.com, Bandarlampung

Korem 043/Gatam gelar acara tradisi penyambutan pejabat Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin, S.E, beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II Sriwijaya di Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Rabu (26/04/2023). 


Acara tradisi penyambutan Danrem ini merupakan rangkaian kegiatan dari serah terima jabatan Komandan Korem 043/Gatam oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P. M.B.A., M.Han. dari Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P kepada Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin, S.E

Acara Tradisi Penyambutan dimulai dengan pengalungan selendang dan bunga oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo dan  Ny. Reni Prasetyo, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, penghormatan berjajar, Tradisi Pedang Pora, Tarian Penyambutan, Nyanyian selamat datang oleh seluruh Prajurit dan Persit serta Penciuman Dhuaja Korem 043/Gatam. 

  


Tradisi Penyambutan ini merupakan bentuk penyatuan diri dengan satuan baru sekaligus merupakan kebanggaan serta kehormatan masuk dalam satuan baru dimana seluruh prajurit Korem 043/Gatam mengabdi kepada bangsa dan negara. 


Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin, S.E,mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj yang telah menyelenggarakan acara Tradisi ini. 


"Sebagai Prajurit yang baru, saya bersyukur dan berterima kasih telah diterima sebagai bagian dari satuan Korem 043/Garuda Hitam," Ucap Danrem. (Penrem 043/Gatam)