Penerimaan Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023 Telah Dibuka

Header Menu

Penerimaan Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023 Telah Dibuka

wartapalapa
Kamis, 06 April 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polri kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian.


Penerimaan Polri 2023 jalur Akpol, Bintara dan Tamtama ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personel.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M. melalui Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut menjelaskan Pendaftaran Tamtama,Bintara dan Akpol 2023 sendiri mendaftar terlebih dahulu secara online melalui laman resmi polri, penerimaan polri. Bagi yang berminat menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang.


“Adapun pendaftaran anggota Polri mulai dari Akpol,Bintara dan Tamtama akan dibuka mulai dari dari tanggal 4 April 2023 sampai dengan 14 April 2023” Jelasnya, Kamis (06/04/2023).

 


Kompol Sunaryadi mengatakan, persyaratan umum penerimaan Polri calon Akpol, Bintara dan Tamtama T.A 2023 diantara, 

1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita); 

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; 

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; 

4. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan); 

5. Berumur paling rendah 17 (tujuh belas) tahun 7 bulan pada saat diangkat menjadi anggota Polri; 

6. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK); 

7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.


Kompol Sunaryadi menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip `Betah`, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.


“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka” Ucapnya.


Persyaratan yang lain penerimaan Polri bisa mengakses http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke kantor Bag SDM Polresta Bandarlampung, tutup Kabag. (Marli/Rla)