Sat Res Narkoba Polres Lamtim Amankan 3 Pelaku Lagi, Karena Gunakan Sabu

Header Menu

Sat Res Narkoba Polres Lamtim Amankan 3 Pelaku Lagi, Karena Gunakan Sabu

wartapalapa
Selasa, 04 April 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Sat Narkoba Polres Lamtim Polda Lampung, membawa paksa 3 orang tersangka, karena diduga terlibat penyalahgunaan Narkotika.


Kapolres Lampung timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kasat Narkoba IPTU Suheri pada Selasa (04/04/2023)   menjelaskan, tersangka berinisial KI (38), PA (17) warga Lampung Timur dan KU (25) warga Kabupaten Tulang Bawang.


"Satuan Res Narkoba Polres Lampung Timur melakukan penangkapan  KI pada hari Senin (03/04/2023) sekira pukul 04.00 wib di Maringgai Kec. Labuhan Maringgai Kab. Lampung Timur" ujarnya


Dari hasil penangkapan tersebut, petugas Kepolisian melakukan penggeledahan badan serta tempat lali ditemukan barang bukti berupa 5 Buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras Narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 1.84 Gram.


Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan diakui barang tersebut milik tersangka.


Dari hasil pengembangan, Sat Narkoba Polres Lamtim kembali menangkap 2 tersangka lainnya, yaitu PA (17) dan KU (25).


Dihari yang sama PA dan KU ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Lamtim, dengan PA ditangkap di Jabung sekira pukul 13.00 Wib sementara KU ditangkap di Mataram Baru sekira pukul 20.00 Wib.


Dari penangkapan keduanya, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 buah plastik bening yang didalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras Narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat 0.93 gram dan 1 buah kotak rokok gudang garam. 


"Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Lampung Timur untuk diproses secara hukum" ucapnya


"tersangka dijerat  Pasal 114 dan Pasal 112 Undang - undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara." pungkasnya. (Humas Polres Lampung Timur)