Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Di Daerah

Header Menu

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Di Daerah

wartapalapa
Senin, 08 Mei 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah Secara Virtual yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Senin (08/05/2023).


Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah dilaksanakan dengan tujuan untuk monitoring sekaligus mengevaluasi perkembangan Program Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka pengendalian inflasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022-2024 dan pergerakan inflasi di masing-masing Daerah.


Rakoord bersama Mendagri di Daerah Provinsi Lampung dilaksanakan di Ruang Comend Center Diskominfo dan Statistik Provinsi Lampung Jl Wolter Monginsidi Teluk Betung Kota Bandarlampung, juga diikuti Asisten 2 Bidang Perekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi, Kasubdit Indaksi Ditkrimsus Polda Lampung, Agen Madya Binda Lampung, Pasminlog Lanal Lampung, perwakilan Brigif 4 Mar/BS, Lanud Pangeran M. Bunyamin dan Para Kadis/Kaban lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 

 


Dikesempatan tersebut Mendagri menyampaikan bersadarkan data BPS inflasi bulan April 2023 adalah sebesar 4,33%,  neraca ketersediaan pangan pasca bulan Puasa dan Hari Raya sampai akhir April sampai Mei dalam keadaan sangat baik. 


Lebih lanjut Mendagri juga menyampaikan, Sebagaimana data yang dipaparkan Kementerian Dalam Negeri, 3 besar penyumbang utama inflasi diantaranya adalah Makanan, Minuman, Tembakao (1,20%), Perumahan, Air, Listrik dan Bahan Bakar rumah tangga (0,49%), dan Transportasi (1,45%),


“ Upaya dan antisipasi tetap terus kita lakukan bersama, bahkan lebih kuat lagi, posisi Inflasi kita sekarang sangat bagus dan harus dipertahankan, masih ada beberapa poin inflasi yang perlu kita perbaiki lagi, agar masyarakat tidak terbebani oleh Inflasi tersebut, “ pugkasnya. (Penrem 043/Gatam)