Pantau Kegiatan TMMD, Dansatgas Apresiasi Seorang Warga Penyandang Difabel

Header Menu

Pantau Kegiatan TMMD, Dansatgas Apresiasi Seorang Warga Penyandang Difabel

wartapalapa
Rabu, 24 Mei 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dansatgas TMMD ke-116 Ta. 2023 Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS., memantau langsung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Panjang Utara, Kota Bandarlampung, Rabu (24/05/2023)


Dalam kegiatan tersebut, Dansatgas TMMD didampingi oleh sejumlah Perwira di lingkup Kodim 0410 Kota Bandar Lampung. 


Satu-persatu sasaran pembangunan fisik di pantau guna mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan pembangunan yang telah dikerjakan oleh para Prajurit TNI, Polri dan juga masyarakat.


Dilokasi, Dansatgas mendapati seorang pria penyandang Difabel ikut serta bergotong-royong membantu TNI-Polri dalam pelaksanaan rehab Musholla Miftahul Janah.


Perasaan kagum terpancar dari raut wajah sang Kolonel ketika melihat seorang warga yang diketahui memiliki cacat fisik namun rela mengorbankan tenaga untuk membantu kelancaran pembangunan di wilayahnya.


" Mantap ! Kamu luar biasa," ucap Kolonel Tri Arto seraya mengacungkan jempol ke arah pria Difabel tersebut.

 


Raut bahagia juga tampak dari pria berusia 29 tahun itu yang belakangan diketahui bernama Toha.


Toha merupakan warga kampung Pidada, Panjang Utara Kota Bandarlampung. Ia mengalami cacat fisik dari sejak kecil, namun semangatnya sangat luar biasa.


Hal itu di sampaikan oleh Sertu Pungut Supratman, Prajurit TNI yang kesehariannya bersama-sama dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah tersebut.

" Mas Toha ini setiap hari bantu kita disini," katanya. 


" Semangatnya itu loh yang bikin kagum. Pokoknya, kalau ada mas Toha semangat kita semakin bertambah," ucap Prajurit TNI tersebut. (Pendim 0410/Kbl)