PLN Siapkan Listrik Andal, Sukseskan Ajang Kejuaraan Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023

Header Menu

PLN Siapkan Listrik Andal, Sukseskan Ajang Kejuaraan Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023

wartapalapa
Minggu, 11 Juni 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

PT PLN (Persero) mempersiapkan pasokan listrik andal guna menyukseskan gelaran Liga Selancar Dunia (World Surf League) Krui Pro 2023. Ajang bergengsi internasional itu rencananya akan dilaksanakan pada 12 hingga 18 Juni 2023 mendatang.


Pantai Tanjung Setia di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung telah ditunjuk kembali sebagai lokasi ajang perlombaan Selancar Dunia, World Surf League (WSL) Krui Pro 2023. Potensi ombak yang besar dan tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi 289 peselancar dari 14 Negara yang akan meramaikan perhelatan akbar itu.


Saleh Siswanto, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan sejak empat pekan sebelum gelaran WSL Krui Pro 2023 berlangsung. Mulai dari perbaikan jaringan listrik, penambahan gardu tambahan, menyiagakan 3 Unit Genset Bergerak sebagai backup cadangan hingga satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) 100 kVA sebagai bentuk dukungan PLN dalam menyukseskan ajang internasional tersebut.

 

"PLN turut menyukseskan gelaran World Surf League Krui Pro 2023 merupakan perhelatan olahraga selancar dunia, oleh karena itu perbaikan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung untuk suplai listrik yang andal telah kami siapkan dilokasi," ujar Saleh Siswanto.

 


Dia menerangkan bahwa suplai listrik dipasok dari dua gardu induk diantaranya Gardu Induk Liwa dan Gardu Induk Kota Agung. Ditambahkannya, petugas-petugas PLN terus melakukan pengecekan di sepanjang jalur distribusi listrik guna memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman terutama pada kawasan pantai yang menjadi lokasi kejuaraan WSL serta kawasan  penginapan para atlet selancar dan wisatawan.


"Tentunya kebutuhan listrik pada ajang perlombaan Krui Pro 2023 ini penting dan diprediksi meningkat. Untuk itu, PLN mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki agar listrik terdistribusi dalam kondisi baik dan andal secara kuantitas ataupun kualitas," terangnya.


Saleh Siswanto mengatakan, selain upaya-upaya teknis terus dilakukan, koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder juga menjadi bagian yang sangat penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.


"Kami terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder terkait mempersiapkan kebutuhan infrastruktur kelistrikan yang andal pada event tersebut," pungkasnya. (Marli/Rls)