Dari Lampung Untuk Indonesia, Seleksi Tim Nas U-13,U-17 JSE Internasional, Piala Soeratin dan Liga 3 Di Gelar

Header Menu

Dari Lampung Untuk Indonesia, Seleksi Tim Nas U-13,U-17 JSE Internasional, Piala Soeratin dan Liga 3 Di Gelar

wartapalapa
Minggu, 23 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Menghadapi Piala Soeratin 2023 dan JSE Internasional  Foot Ball Festival 2023 yang di gelar di Chiangmai thailand. Coach Oki Alfaro selaku Owner dari Garuda Muda Indonesia  mengadakan Sejumlah seleksi diantaranya Under 13, Under 15 , Under 17 dan Liga 3. Beberapa klub sepak bola mulai mempersiapkan diri dengan melakukan tahap seleksi pemain. Mulai dari aceh sampai papua memikuti seleksi kurang lebih ada 500-an peserta dari berbagai klub dan SSB mengikuti tahap seleksi yang dilaksanakan 23 juli 2023 di Lapangan PSN Natar, Lampung Selatan, Minggu (23/07/23).


Proses pendaftaran  sendiri sudah dilakukan mulai dari beberapa bulan sebelumnya  dan telah ditutup. Adapun tim seleksi atlet antara lain :

Coach Oki Alfaro Selaku CEO Garuda Lampung  yang berlisensi C AFC, Coach Wiwik Juwita S selaku Manager dengan Lisensi C AFC dan Talentscouting Dilli Arissandi dengan Lisensi B AFC. 


“Ini kita persiapkan lebih dini dan matang, karena banyak sekali bibit muda yang memiliki  potensi tidak kalah dengan negara lain Indonesia sebenarnya banyak sekali bakat - bakat muda yang belum terjamah, untuk itulah seleksi ini saya lakukan dan apa yang kemarin menjadi kelemahan kita evaluasi untuk kedepan,” ucap Oki Alfaro, saat ditemui di Lapangan  PSN Natar, Lampung  Selatan,  Lampung. 

 


"Saya juga berharap  Support dari pemerintah kabupaten  maupun daerah agar dapat lebih maksimal  lagi dalam membina para talenta  talenta muda Indonesia khususnya  dibumi Tapis Lampung  yang kita cintai ini., tambah bung oki


Sementara itu Tim Seleksi Piala Soeratin, JSE internasional  dan Liga 3 Wiwik menyebut, dalam seleksi ini diikuti sekitar 500-an anak yang berasal dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) , Mereka merupakan anak-anak kelahiran tahun 2006-2007 untuk piala Soeratin U-17, tahun 2008-2009 piala soeratim U-15, tahun 2010 untuk Piala Soeratin U-13 dan Liga 3 kelahiran 1995 - 2005.


Untuk pengumuman siapa yang terpilih  nanti akan segera di umumkan  secepatnya  setelah proses ketat seleksi selesai, yang tentunya melalui berbagai tahapan penilaian."Ungkap Oki".(*)