Edi Arsadat Nahkodai IWO Lampung

Edi Arsadat Nahkodai IWO Lampung

wartapalapa
Jumat, 21 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Metro

Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung miliki ketua baru, Edi Arsadad secara Aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan On Line (IWO) Provinsi Lampung periode 2022-2027, pada Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswillub) IWO Lampung, kegiatan digelar di Dhapu Aceh, Kota Metro, Jumat, (21/07/2023).


Mubeswilub IWO Lampung digelar berdasarkan Surat Keputusan PP Pemberian Mandat Nomor : 002/SMan/PP-IWO/VII/2023. Pengurus Pusat (PP) IWO menunjuk dan memberikan mandat kepada tiga Pengurus Daerah (PD) di wilayah Provinsi Lampung, sebagai tim formatur untuk mengisi kekosongan kursi Ketua PW IWO Lampung, pasca diberhentikannya Riko Amir dari jabatan tersebut.


Adapun ketiga orang yang ditunjuk sebagai Caretaker atau tim formatur yakni, Edi Arsadad dari PD IWO Lampung Timur, Ade Setiawan dari PD IWO Tulang Bawang dan Zuli Ardiansyah dari PD IWO Kota Metro. 


Ketua PW IWO Lampung terpilih Edi Arsadad mengatakan "kedepan dia akan membawa perubahan pada tubuh Organisasi untuk kemaslahatan anggota, serta kembali merajut tali silaturahmi untuk memperkuat persatuan, termasuk pengurus di daerah.


“Tidak ada ada lagi block sana block sini, kita akan lakukan perubahan-perubahan yang seperti kawan kawan katakan tadi, maka kita bersama-sama akan perbaiki. Insya Allah dengan dukungan teman-teman semua, ini akan berjalan dengan baik,” tegas Edi.

 


Edi juga menjelaskan, sebagai Ketua PW IWO Lampung terpilih, merupakan suatu keputusan yang diambil bersama, secara Musyawarah oleh sebanyak 26 pengurus IWO di wilayah Provinsi Lampung.


PP IWO sudah memberikan mandat kepada saya sendiri, kemudian Zuli Ardiansyah dan Ade Setiawan untuk segera menyusun kepengurusan PW IWO Lampung yang saat ini kosong,” jelas Edi.


Musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua PP IWO, Jodhi Yudhono via video call WhatsApp, perwakilan LBH PW IWO Lampung, Reza Pahlevi dan sebanyak 26 KSB PD IWO se-Lampung. Dari 10 PD IWO di wilayah Provinsi Lampung, sebanyak 5 PD IWO hadir secara langsung, ditambah 2 PD IWO yang izin, yakni PD IWO Mesuji dan PD IWO Pesisir Barat dengan pernyataan bersedia mematuhi apapun hasil Mubeswillub IWO Provinsi Lampung tahun 2023.


Hasil keputusan Mubeswillub IWO ini disampaikan kepada PP IWO di Jakarta, dan mendorong PP IWO untuk segera melakukan pelantikan,” pungkas Edi Arsadad. (Marli)