Gotong-royong Atasi Tumpukan Sampah di Bibir Pantai Bandarlampung

Header Menu

Gotong-royong Atasi Tumpukan Sampah di Bibir Pantai Bandarlampung

wartapalapa
Senin, 10 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kodim 0410/KBL bersama Komponen Bangsa lainnya melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah di bibir Pantai kampung Payangan Bumi Waras, Kota Bandarlampung, Senin (10/07/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, TNI-Polri, para Komunitas peduli lingkungan dan Masyarakat Lampung.


Walikota Eva Dwiana mengatakan, berdasarkan UU 23 tahun 2014 yaitu di pasal 14 ayat 1 bahwa Pesisir Laut ini bukan kapasitas dari Kabupaten/Kota, tapi itu kewenangannya Provinsi.


"Tapi ya ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Bahwa Pemerintah Bandarlampung, Forkopimda dan juga Masyarakat ikut turun langsung ikut pembersihan," ucap Walikota.

 


Walikota menjelaskan, pemerintah kota Bandarlampung, Kodim 0410/KBL dan instansi lainya sudah berusaha semaksimal mungkin.


"Untuk menangani Sampah di Kota Bandarlampung sudah ada dari dulu, bersama TNI - Polri melakukan gerebek laut. Contohnya, TMMD Kodim 0410/KBL yang kemarin di laksanakan di kecamatan Panjang," imbuhnya.


Namun demikian katanya, semua pihak harus memikirkan bagaimana solusi dari membersihkan sampah yang berasal dari Pesisir Pantai ini.


"Karena ada waktu-waktu tertentu sampah kiriman dari laut ini menumpuk. Tidak menyalahkan siapapun, karena semua pihak sudah memikirkan semuanya. Tapi mari kita gotong royong untuk mengatasi Sampah," pungkasnya. (*/Marli)