Gubernur Arinal Buka Rakerprov KONI Lampung, Buka Peluang Sahkan Cabor Baru: Selancar Ombak, Beladiri Campuran dan Korfball

Header Menu

Gubernur Arinal Buka Rakerprov KONI Lampung, Buka Peluang Sahkan Cabor Baru: Selancar Ombak, Beladiri Campuran dan Korfball

wartapalapa
Kamis, 20 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Emersia, Kota Bandarlampung, Kamis (20/07/2023).


Pada rakerprov kali ini, juga disahkan beberapa cabang Olahraga baru yaitu Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA), dan Federasi Korfball Seluruh Indonesia (FKSI).


"Dimana kepengurusannya di Lampung sudah terbentuk dan menunggu pengesahan dari peserta Rakerprov, guna menjadi anggota KONI Provinsi Lampung sesuai dengan surat pengajuan dari Pengurus Cabor tersebut kepada KONI Provinsi Lampung," ungkapnya.


Gubernur Arinal menjelaskan Rapat Kerja Provinsi merupakan salah satu amanah atau kewajiban kita sebagai pengurus induk olahraga dan anggotanya, sesuai dengan AD dan ART KONI yang mengatur bahwa kita harus menggelar rapat kerja minimal satu kali dalam satu tahun. "Untuk itu, pelaksanaan rapat kerja kali ini sebagai bentuk kewajiban kita sebagai organisasi olahraga yang mengacu kepada undang-undang keolahragaan nasional dan AD ART KONI," ujarnya.

 


Sesuai tema Bersatu, Berprestasi, dan Berjaya, Gubernur Arinal yang juga Ketua Umum Koni Lampung, mengajak seluruh jajaran Koni Lampung untuk dapat bersama berkomitmen dalam memajukan Olahraga Lampung.

"Mari Bersatu, Berprestasi, yang muaranya Berjaya untuk kemajuan Olahraga Lampung," ujar Gubernur Arinal.


Dengan olahraga-olahraga unggulan yang kita miliki saat ini, serta didukung cabang olahraga lainnya, jelas Gubernur Arinal, diharapkan dapat lebih berprestasi lagi.

"Rapat kerja KONI Provinsi Lampung yang berlangsung kali ini, diharapkan mampu melahirkan program dan keputusan tentang olahraga Lampung baik saat ini maupun di masa mendatang. Sehingga olahraga Lampung bisa terus Berjaya di tingkat Nasional bahkan Internasional," ujarnya.


Kepada KONI kabupaten/kota, Pengurus Cabang Olahraga dan Organisasi Olahraga Fungsional, Gubernur minta untuk dapat juga menggelar rapat kerja daerah, setidaknya satu kali dalam satu tahun. 


Pada Rapat Kerja Provinsi Tahun 2023 ini, jajaran KONI bersama-sama berusaha untuk bisa menciptakan program atau rumusan baru, dalam mengelola organisasi baik kualitas maupun kuantitas yang berujung dengan meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. (Rls/Marli)