Guna Pecahkan Rekor 19.05 KM/liter, SUZUKI Lampung Gelar Test Drive Mobil Hybrid

Header Menu

Guna Pecahkan Rekor 19.05 KM/liter, SUZUKI Lampung Gelar Test Drive Mobil Hybrid

wartapalapa
Sabtu, 15 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna memecahkan Rekor 19.05 KM/Liter, Suzuki Lampung Raya menggelar tes drive mobil Hybrid di Showroom Suzuki Jalan Pagar Alam Labuhan Ratu Kota Bandarlampung, Sabtu (15/07/2023) 


Kepala Cabang Suzuki Lampung Persada, Dani Kurniawan mengatakan "Mobil hybrid adalah Mobil yang menggunakan dua sistem penggerak berupa mesin dan motor listrik. Kombinasi yang baik antar keduanya mampu membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien."


Lebih lanjut, Dani menjelaskan "sederhananya Mobil Hybrid ini mengurangi emisi gas buang, karena pada kondisi mesin mati dilampu merah, fungsi kelistrikan masih bisa berfungsi dibantu oleh batere lithium sehingga ramah lingkungan,"

  


"Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur pendukung seperti Cruise Control, E-Mirror Touchscreen ke dalam Suzuki XL7 Hybrid. Teknologi SHVS dikembangan untuk membangun citra bahwa kendaraan hybrid juga bisa terjangkau namun tetap berkualitas, serta menyuguhkan pengalaman berkendara aman dan nyaman melalui medan perjalanan yang beragam,” 

 

"Teknologi SHVS terdiri dari dua komponen utama yakni ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator konvensional yang memberikan dukungan tenaga pada mesin K15B dan Lithium-ion Battery 10Ah. Teknologi SHVS praktis dan minim biaya perawatan. Suzuki menggaransi Lithium-ion battery selama 8 Tahun," pungkas Bang Dani sapaan Akrab Kepala Cabang Suzuki mobil. 

 


"Dengan kegiatan ini, Dani mengatakan "ketika Masyarakat melakukan test drive, Masyarakat dapat merasakan mobil ini lebih nyaman dengan fitur-fitur yang bermanfaat, lebih value for money dibanding dengan kendaraan sejenis,"


"Masyarakat lebih peduli dengan bumi kita, salah satunya dengan menggunakan kendaraan yg lebih ramah lingkungan seperti Suzuki yang Menggunakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki Pada tipe All New Ertiga, Gran Vitara, dan New XL7." Harap Dani Kurniawan. (Marli)