Hadiri HUT Yayasan Kartika Jaya Ke-56, Ini Pesan Danrem 043/Gatam,..” Harus Mampu Menjadi Lembaga Pendidikan Yang Maju Dan Modern “

Hadiri HUT Yayasan Kartika Jaya Ke-56, Ini Pesan Danrem 043/Gatam,..” Harus Mampu Menjadi Lembaga Pendidikan Yang Maju Dan Modern “

wartapalapa
Jumat, 07 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri syukuran HUT Yayasan Kartika Jaya Ke-56 Tahun 2023. Jum’at (07/07/2023).


Acara syukuran juga dihadiri Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya Ratna Sulistiani, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, Dandim 0421/LS, Kakorum Yonif 143/TWEJ, Pimpinan PT. Aman Jaya, Pimpinan Roti Jordan, Dirut PT. Srikandi Nathan Perkasa, Kacab Bank Arta Graha, Forkopimda Kota Bandarlampung, Para Guru dan siswa Yayasan Kartika jaya.


Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati hari lahir Ke-56 Yayasan Kartika Jaya Tahun 2023, Dimana Sejarah kelahiran Yayasan ini berawal dari komitmen para Ibu-ibu Persit dalam mengembangkan pola pendidikan untuk Anak-anak prajurit khususnya dilingkungan Masyarakat pada umumnya. 


“Dengan berkembangnya Yayasan Kartika Jaya diwilayah Korem 043/Gatam  hendaknya harus mampu menjadi lembaga pendidikan yang maju dan modern, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia dalam memajukan pendidikan,“

 


“Tidak hanya guru dan kepala sekolah yang bertanggung jawab untuk memajukan Yayasan, Siswa dan Orang tua juga memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan,”


“Para Komandan Satuan dan Pengurus Yayasan harus terlibat bersama-sama untuk memajukan yayasan ini, sebagai lembaga pendidikan terdepan dalam menciptakan generasi muda harapan bangsa, generasi muda yang akan meneruskan pembangunan, khususnya di Wilayah Provinsi Lampung,“ terangnya.


Lebih lanjut Danrem 043/Gatam meminta agar pengurus Yayasan senantiasa melakukan inovasi dalam pengelolaan pendidikan dengan mengedepankan prinsip kebersamaan, keterbukaan, kejujuran dan keteladanan, sehingga yayasan akan lebih baik ke depannya. 


“Sekali Lagi saya ucapakan Selamat Ulang Tahun Ke-56 Bagi Yayasan Kartika Jaya Tahun 2023, semoga tetap jaya dalam memajukan pendidikan bagi generasi penerus bangsa,“ pungkasnya. (Rls/Marli)