Hadiri Rakor Kesda, Kasilog Kasrem 043/Gatam Berharap Kesadaran Masyarakat Melaksanakan Pola Hidup Sehat Akan Meningkat

Header Menu

Hadiri Rakor Kesda, Kasilog Kasrem 043/Gatam Berharap Kesadaran Masyarakat Melaksanakan Pola Hidup Sehat Akan Meningkat

wartapalapa
Senin, 03 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.SE, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr. (Han), menghadiri Rakoord Kesda Provinsi Lampung tahun 2023, bertempat di Hotel Novotel, Jln Gatot Subroto Kota Bandarlampung  Senin (03/07/2023).


Rakoord Kesda Provinsi Lampung tahun 2023, yang dihadiri Gubernur Lampung Ir.H. Arinal Djunaidi, Dirjen Pelayanan Kemenkes RI, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Bupati/Wakil Se-provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala OPD Kesehatan, Direk, Kepala Puskesmas Seluruh 15 Kabupaten/Kota, Perwakilan Polda Lampung, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lampung, Perwakilan Lanal Lampung dan tamu undangan lainnya.


“ Sebagaimana yang diamanahkan dalam undang-undang nomor 36 tahun 2009, bahwa setiap upaya pembangunan harus dilandasi dengan wawasan kesehatan dalam arti pembangunan nasional harus memperhatikan kesehatan masyarakat dan merupakan tanggung jawab semua pihak baik Pemerintah maupun masyarakat, “

 


“ Dengan demikian kami berharap dengan dilaksanakannya rakoord kesda provinsi lampung tahun 2023, dapat lebih meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat, baik itu perorangan atau individu maupun keluarga, “


“  Ada beberapa Trobosan yang telah diperhatikan oleh pemerintah melihat kondisi situasi kesehatan saat ini, melalui kebijakan transformasi sistem kesehatan yang diarahkan untuk memperkuat akses dan mutu pelayanan kesehatan melalui penampilan penopang transformasi kesehatan antara lain transformasi layanan primer dan informasi layanan, “ terang Kasilog. (*/Marli)