Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2023

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2023

wartapalapa
Senin, 10 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., memimpin kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2023, Senin (10/07/2023) pagi. 


Dengan mengangkat tema "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa" , Kegiatan ini digelar di lapangan apel Mapolresta Bandarlampung dengan dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung Sidik Efendi, SH, Mewakili Dandim 0410 Kota Bandarlampung Kapten Inf Bunyamin, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Karang Lingga Setiawan, Plt Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran dan para peserta apel Ops Patuh Krakatau 2023.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., membacakan amanat Kapolda Lampung mengatakan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang tentunya hal tersebut akan mempengaruhi situasi kamseltibcarlantas di wilayah Provinsi Lampung. 


"Perlu adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak" ujar Kombes Pol Ino Harianto. 

 


Lebih lanjut, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan bahwa guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu Polda Lampung beserta Polres jajaran dengan didukung instansi terkait melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2023.


kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2023 sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.


"Lakukan tugas operasi ini dengan baik, pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas" pesan Kombes Pol Ino Harianto. (*/Marli)