Kodim 0410/KBL Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Semester II TA 2023

Header Menu

Kodim 0410/KBL Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Semester II TA 2023

wartapalapa
Kamis, 13 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Kodim 0410 Kota Bandarlampung menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen Masyarakat semester II TA. 2023, Kamis (13/07/2023) bertempat di aula Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura Kota Bandarlampung.


Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, melalui Kasdim  0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P mengatakan kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial.


Lebih lanjut, Komsos ini bertujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Komponen Masyarakat khususnya dengan unsur Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan tokoh pemuda guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif dalam rangka membantu tugas pokok Kodim. 

 


" Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Komsos adalah komunikasi dan silahturahmi guna terjalin sinergitas dengan Komponen Masyarakat, membantu mensukseskan pemerintah Daerah dalam program - program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung," ucap Letkol Hendry Ginting saat bacakan amanat Dandim 0410/KBL.


Tidak kalah pentingnya ungkapnya, peran Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan tokoh pemuda sebagai Partner Kodim dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Moderasi beragama dan mengatasi Tantangan Polarisasi di daerah dengan mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interpretasi yang sama.


" Oleh karena itu saya mengajak seluruh peserta Komsos dengan Komponen Masyarakat ini, untuk berperan aktif dan merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi bersama seluruh Komponen Masyarakat lainnya untuk bersatu padu melakukan langkah - langkah strategis guna membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan cita - cita pembangunan di wilayah," imbuhnya. (*/Marli)