Kunjungi Kodim 0424/Tanggamus Danrem 043/Gatam Disambut Forkopimda Kabupaten Tanggamus Dan Pringsewu

Header Menu

Kunjungi Kodim 0424/Tanggamus Danrem 043/Gatam Disambut Forkopimda Kabupaten Tanggamus Dan Pringsewu

wartapalapa
Kamis, 13 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Tanggamus

Didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD II/SWJ Ibu Ratna Iwan Ma'ruf, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin S.E., melangsungkan kunjungan kerjanya ke Kodim 0424/TGM. Kamis (13/07/2023) 


Kedatangan danrem beserta rombongan disambut Perwira Kodim 0424/TGM, Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu serta pengalungan tapis dan pemberian hand bucket oleh adik-adik TK Persit Cabang Tanggamus.


Sementara Danrem 043/Gatam menerima paparan dari Dandim Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.Ip.M.Si, tentang kondisi dan situasi satuan Kodim 0424/TGM, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/SWJ beserta pengurus melaksanakan tatap muka dan meninjau produk kerajinan pengurus Persit KCK Cab XLVI Dim 0424/TGM.


Usai menerima paparan dan meninjau produk kerajinan Danrem beserta Ketua Persit, berkenan memberikan pengarahan kepada personel Militer, PNS dan anggota Persit Kodim 0424/TGM, dilanjutkan Penulisan Pesan dan Kesan serta Pemberian Cinderamata. 


Di kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin S.E., dalam arahanya mengharapakan program kerja tahun 2023 harus dilaksanakan dikarenakan sudah memasuki Triwulan III dan pastikan produk perencanaan, laporan, pertanggung jawaban keuangan dan dokumentasi harus sesuai dan disiapkan agar tidak terdadak.


Selanjutnya Danrem juga menekankan agar prajurit dan PNS di satuan jajaran Korem 043/Gatam, untuk tidak tersandung dengan masalah hukum, hindari pelanggaran-pelanggaran dengan cara membina mental prajurit dan PNS serta dekatkan diri kepada yang maha kuasa.

 


“ Lanjutkan program latihan dan laksanakan apabila ada permintaan dari atas untuk mengikuti latihan lanjutan seperti Intel dan teritorial, untuk personel Kodim 0424/Tanggamus termasuk memiliki personel yang sangat sedikit, untuk  itu apabila ada anak yang berminat ingin masuk TNI segera diarahkan dan dibina, harapannya apabila nanti sudah senior bisa dikembalikan ke tempat asal, “ tutur Danrem.


“ Terkait keamanan pangkalan, batas kantor dengan perumahan warga bisa diadakan pemagaran, kebersihan lingkungan pangkalan juga harus diperhatikan, saat ini peran Babinsa sangat dirasakan manfaatnya  dan dibutuhkan masyarakat, “


“ Oleh sebab itu babinsa harus kreatif dan inovatif dalam memberi masukan atau ide-ide kepada masyarakat binaannya, dan saya berpesan kepada prajurit sekalian untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing anggota, karena yang tahu dengan kondisi kita adalah diri kita sendiri, “pungkas Danrem.


Turut mendampingi Kunker Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 043 PD II/SWJ ke Kodim 0424/TGM, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel inf. Gede Setiawan, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi,S.H.,M.H, dan Pengurus Persit KCK Korcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. (*/Marli)