Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Bagikan Sabun Mandi Hasil Olahan Sendiri Kepada WBP

Header Menu

Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Bagikan Sabun Mandi Hasil Olahan Sendiri Kepada WBP

wartapalapa
Selasa, 25 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Binjai

Kreatifitas dan Produktifitas tanpa batas yang terwujud dari Pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Binjai tidak ada habis - habisnya, pasalnya pada hari ini Lapas Binjai membagikan sabun mandi olahan para warga binaan untuk dipakai para warga binaan , Senin (25/07/2023).


Bertempat di Lapangan Blok CDE, hadir dalam kegiatan Kalapas Binjai, Theo Adrianus,A.Md.I.P.,S.H.,M.H didampingi Pejabat Struktural Eselon IV & V serta Tenaga Kesehatan Lapas Binjai.

 


Pembagian Sabun mandi tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Lapas Binjai akan pemenuhan hak hidup bersih warga binaan, dimana sabun mandi tersebut dapat dipakai membersihkan debu, keringat, kotoran yang menempel pada tubuh secara bersih dan tuntas.


Pembagian alat mandi juga merupakan hak warga binaan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP dimana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.(red).