Sambut Hari Jadi Kabupaten ke 16 dan HUT RI ke 78, Kecamatan Kedondong Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Sambut Hari Jadi Kabupaten ke 16 dan HUT RI ke 78, Kecamatan Kedondong Gelar Berbagai Macam Perlombaan

wartapalapa
Kamis, 20 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Di Hari jadinya ke 16 Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2023 dan menyambut HUT RI ke 78, Kecamatan Kedondong menggelar berbagai macam perlombaan. 


Ketua Panitia penyelenggara kegiatan HUT ke 16 Kabupaten Pesawaran dan HUT RI ke 78 di Kecamatan Kedondong, Irwan Rosa SH menyampaikan "pada Tahun 2023 ini, Kecamatan Kedondong menggelar berbagai macam perlombaan baik untuk Masyarakat umum sampai tingkat Pelajar." Ujarnya saat dikonfirmasi Wartapalapa.com di ruang kerjanya, Kamis (20/07/2023). 


Irwan Rosa SH yang merupakan Sekretaris Kecamatan Kedondong ini juga mengatakan "dengan adanya berbagai macam perlombaan ini, Masyarakat Kecamatan Kedondong sangat senang dan antusias sekali dalam mengikutinya."

 


"Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen di Kecamatan Kedondong. Kegiatan ini juga dapat terlaksana atas suport dan dorongan dari Putra Pribumi yang ada di 12 Desa di Kecamatan Kedondong, karena sudah lama tidak adanya kegiatan selama masa pandemi covid," Pungkas Sekretaris Kecamatan Kedondong. 


Pada hari ini dilaksanakan lomba Masakan Tradisional yang di ikuti oleh perwakilan dari setiap Desa dan di buka oleh Camat Kecamatan Kedondong dan di hadiri Danramil Kedondong.

 


Sekcam Irwan Rosa juga menyampaikan, "kegiatan perlombaan ini berlangsung sampai dengan Bulan Agustus 2023, dan berikut jenis perlombaan yang digelar dalam Hari Jadi Kabupaten Pesawaran dan HUT RI ke 78

1. Lomba kebersihan

2. Lomba Masakan Tradisional

3. Jalan Sehat

4. Senam Massal

5. Lomba Tari Sigeh Penguten

6. Lomba Qasidahan

7. Sepakbola Antar Aparat Desa

8. Nasi Tumpeng Tingkat Pelajar

9. LCT dan Lari Sprint Tingkat SD/MI

10. Lomba PBB Tingkat SMP/SMA

11. Gerak Jalan


"Untuk acara puncak akan dilaksanakan pada Tanggal 18 Agustus 2023 mendatang di Lapangan Tritura Kedondong," Ujar Sekretaris Kecamatan Kedondong. (Marli)