Tak Hanya Pantai, Polresta Bandarlampung Bersihkan Sampah di Sejumlah Aliran Sungai dan Kali

Header Menu

Tak Hanya Pantai, Polresta Bandarlampung Bersihkan Sampah di Sejumlah Aliran Sungai dan Kali

wartapalapa
Kamis, 13 Juli 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Kepolisian Resor Kota Bandarlampung dan Polsek jajaran kembali menggelar kegiatan bakti sosial peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sejumlah Sungai maupun kali di wilayah Kota Bandarlampung, Kamis (13/07/2023) Pagi. 


Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.M., mewakili Kapolresta Bandarlampung menjelaskan bahwa pada kegiatan peduli lingkungan kali ini, Polresta Bandarlampung dan Polsek Jajaran melakukan kegiatan membersihkan sampah di sejumlah titik aliran sungai maupun kali yang ada di wilayah Kota Bandarlampung. 


"Ada beberapa lokasi, tentunya kami tidak sendiri, kami mengajak instansi terkait dan masyarakat sekitar dalam kegiatan hari ini" ucap Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi.


Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi menjelaskan bahwa kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polresta Bandarlampung sendiri dibagi menjadi beberapa lokasi diantaranya Pantai Sukaraja, Sungai / Kali Taman Prasanti, Sungai Way Balau, Sungai Way Awi Pasir Gintung dan aliran sungai dibelakang Puskesmas Panjang. 


"Hari ini, bersama sama instansi terkait dan masyarakat sekitar, Polresta Bandarlampung bergabung dengan Polsek Sukarame dan Polsek Tanjungkarang Timur membersihkan sampah yang ada di kali Perumahan Taman Prasanti Sukarame" ungkap Waka Polresta Bandarlampung. 

 


Adapun untuk jajaran Polsek diantaranya Polsek Kedaton membersihkan sampah yang ada di Sungai Way Balau Labuhan Ratu, Polsek Tanjungkarang Barat di sungai Way Awi di Seputaran Pasar Gintung, Polsek Panjang di aliran kali dibelakang Puskesmas Panjang.


Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra yang hadir dalam kegiatan ini bersih bersih di aliran kali yang ada di Perumahan Taman Prasanti Sukarame, menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang ditemukan saat membersihkan tumpukan sampah dan sejumlah tanaman air eceng gondok yang ada di aliran kali. 


"Mungkin kesulitan ada di prasarana dan alat alat lainnya, serta peran serta dari Masyarakat, mungkin hari ini kita belum bisa membersihkan semuanya, tapi nantinya akan dilakukan kegiatan berlanjut untuk membersihkan sungai" ungkap Kompol Dennis.


Lebih lanjut, Kompol Dennis mengatakan peran penting masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di aliran Sungai maupun kali. (*/Marli)