Bantu Sesama, Ormas Jagat Buana Nusantara Gelar Donor Darah Sukarela

Bantu Sesama, Ormas Jagat Buana Nusantara Gelar Donor Darah Sukarela

wartapalapa
Senin, 28 Agustus 2023

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara menggelar aksi sosial Donor Darah dalam rangka memeriahkan  HUT RI Ke 78 Tahun 2023.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPP Jagat Buana Nusantara, By Pass Soekarno-Hatta Perum Griya Indah Blok A No.9 Sukabumi Indah Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung, Senin (28/08/2023).


Ketua Umum DPP Jagat Buana Nusantara Fitriani (Akrab disapa Pipit Lintang) mengatakan, "Kegiatan ini merupakan Program Kerja di Bidang Sosial dan Kemanusiaan, dengan tema "Setetes Darah Anda, Bermanfaat Untuk Sesama" rutin dilaksanakan ini Donor Darah Sukarela yang ke 2 (dua) kali sebelumnya dilaksanakan pada Bulan Maret 2023.


"Dengan dilaksanakan kegiatan Donor Darah ini, harapannya kita menjadi lebih sehat dan dapat membantu sesama," ungkapnya.


Lanjut Pipit Lintang, "Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan ini berkelanjutan dan tidak hanya Donor Darah, tapi juga sebelumnya kita melaksanakan Ziarah Kubur ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang, selanjutnya akan ada Khitanan Massal, bersih bersih Pantai, dan lain lain," pungkasnya.

 


Hadir dalam acara tersebut dan turut serta dalam kegiatan Donor Darah, diantaranya, Ketua Dewan Pendiri (Wahyudi), Dewan Pembina (Edy Yusuf), Ketua Umum (Fitriani), Sekretaris Jenderal (M. Arsan Noor), Bendahara Umum (Malina, SH), Wakil Bendahara Umum (Sumiyati), Para Kabid diantaranya, Kabid Sosial dan Kemanusiaan (Resty, NR), Kabid Keagamaan (Hulman), Wakabid Humas dan HKAK (M. Husni), Wakabid Sosial Kemanusiaan (Ir. Sri Rosnilawati) para Kepala Departemen, Panglima Kotama (Zainuddin), Komandan Walet Merah (Siti Lestari), dan para Komandan Regu Walet Merah, juga dari kalangan umum yang hadir.


Peserta yang terdaftar lebih dari 30 Orang, namun yang dapat mendonorkan Darahnya hanya 22 Orang.


Salah seorang peserta Donor Darah Sukarela Bang Ade mengatakan, "Saya rutin Donor Darah 3 bulan sekali dan ini kali ke 2 di Jagat Buana Nusantara, baru Donor yang ke 10 kali, Alhamdulillah sehat saja dan langsung bisa beraktifitas seperti biasa". pungkasnya sambil menyeruput Kopi.


Sementara Dewan Pembina Jagat Buana Nusantara (Edy Yusuf) mengatakan, "Ini luar biasa Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan dengan Donor Darah kita dapat meringankan penderitaan Orang lain bahkan ini menjadi Agenda rutin, sebelumnya kita mengadakan Tabur Bunga dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang, kedepan kita rencanakan Khitanan massal, disamping ada pengajian rutin dan lainnya," pungkasnya.(Mrl)