Bawaslu Lampung Timur Deklarasi Desa Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

Header Menu

Bawaslu Lampung Timur Deklarasi Desa Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

wartapalapa
Selasa, 19 September 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur dideklarasikan menjadi Desa pengawas partisipatif dalam rangka pemilu 2024. 


Pengawasan pemilu 2024 oleh semua pihak dan menolak politik uang tersebut juga dilakukan dalam bentuk tanda tangan dan komitmen bersama, di Desa Labuhan Ratu Selasa 19/09/2023.


Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah mengapresiasi kepala desa serta warga desa Labuhan Ratu atas kesediaannya mengawali menjadi Desa pengawas partisipatif.


" semoga ini menjadi awal dan akan terus berkembang ke Desa desa lain, sehingga pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik" ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan para peserta.

  


Dalam kesempatan itu Bawaslu Lampung Timur menghadirkan tiga narasumber untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat maupun perangkat desa dalam pengawasan dan pencegahan politik uang pada pemilu 2024.


Kegiatan dibuka oleh anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhari, dan dilanjutkan materi penegakan hukum pelanggaran pemilu oleh Wakapolres Lampung Timur, Kompol Sugandhi Satria Nugraha.


Selanjutnya ketua Ikatan wartawan online (IWO) Provinsi Lampung Edi Arsadad memberikan pandangannya terkait politik uang dari perspektif jurnalisme, dan disambung oleh Akademisi dan pengiat pemilu Uslih yang mengangkat tema pengawasan dan pencegahan politik Uang. (Red)