Gelar Raker I Tahun 2023, IKA SMANSA Akan Jalankan Berbagai Program Kerja

Gelar Raker I Tahun 2023, IKA SMANSA Akan Jalankan Berbagai Program Kerja

wartapalapa
Kamis, 07 September 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

DPP IKA SMANSA Bandarlampung, pada Sabtu (09/09/2023) akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) Pertama (I) di tahun 2023.

Agenda Raker Pertama (I) IKA SMANSA ini nantinya akan melaksanakan pengesahan AD/Art hingga program kerja yang akan dijalankan.


Ketua DPP IKA SMANSA, Drs. Yudha Sofyan Hasan didampingi Sekretaris Umum Sabnu Alie, Ketua OC Eva Tevisa dan SC Ansori Bangsaradin,  menjelaskan, saat Raker akan digelar tiga sidang utama yang masing-masing membahas materi raker, program kerja masing-masing bidang hingga pengesahan AD/ART.


"Semenjak dikukuhkan beberapa bulan lalu, Anggota IKA SMANSA mendesak diadakannya Raker untuk mengarahkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan IKA SMANSA," ujar Yudha.


Dikatakan, pihaknya saat ini masih mengupayakan partisipan para alumni SMA Negeri 1 Bandar Lampung untuk mensukseskan kegiatan.

 


"Kegiatan Raker akan mempermudah beberapa agenda yang akan dijalankan, mengingat para alumni SMANSA cukup banyak dan telah banyak pula memberikan kontribusi di berbagai bidang, baik di daerahnya  hingga Nasional," jelas Yudha.


Adapun dalam Raker I nanti, akan dibentuk Komisi sesuai bidang kerjanya. Yaitu, Komisi A membahas Anggaran Rumah Tangga, Komisi B membahas Program Kerja, dan Komisi C membahas Rekomendasi dan Pokok-Pokok Pikiran.


Selain itu, akan dipaparkan pula mengenai pokok pikiran dengan tema "SMAN 1 Bandar Lampung Menuju Sekolah Unggulan" yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Drs. H. Ngimron, R, M.Pd, dan Ketua Dewan Penasehat IKA SMANSA Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo,M.Sc. Kegiatan ini juga akan dibuka oleh Riana Sari Arinal yang juga merupakan Alumni Smansa. (*/Mrl)