Sat Res Narkoba Polresta Bandarlampung Lakukan Patroli di Kampung Tangguh Bebas Narkoba Kelurahan Sukaraja

Header Menu

Sat Res Narkoba Polresta Bandarlampung Lakukan Patroli di Kampung Tangguh Bebas Narkoba Kelurahan Sukaraja

wartapalapa
Selasa, 05 September 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung menggelar patroli di seputaran wilayah kelurahan Sukaraja Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung, Senin (04/09/2023) Malam. 


Dipimpin oleh KBO Sat Res Narkoba Polresta Bandarlampung Ipda Hariadi, Kegiatan patroli dilakukan Bersama personel Sat Samapta Polresta Bandarlampung.


Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung Kompol Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K.,M.H, yang hadir memimpin apel kesiapan patroli gabungan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polresta Bandarlampung dalam meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Bandarlampung khususnya di wilayah kelurahan Sukaraja Bumi Waras Bandarlampung 


“Dalam kegiatan patroli malam ini, kami lebih mengedapankan upaya preemtif dan preventif, menyambangi warga sekitar dan memberikan edukasi” ungkap Kompol Gigih.

  


Lebih lanjut, Kompol Gigih menjelaskan bahwa sengaja pihaknya memilih kelurahan Sukaraja sebagai sasaran lokasi patroli, mengingat lokasi ini nantinya akan dijadikan Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba.


Patroli yang dilakukan ini merupakan langkah nyata dalam memantau dan memastikan bahwa lingkungan di sekitar Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba  untuk mengajak warga memberantas memerangi dan menekankan peredaran narkoba di wilayah sukaraja. Selama patroli, petugas memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat setempat dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada.


“Terpenting kehadiran sosok Polri ditengah tengah Masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman” ujar Kompol Gigih. 


Kompol Gigih juga menambahkan bahwa upaya upaya yang telah dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polresta Bandarlampung terhadap menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya Narkotika. (*/Mrl)