Amankan Tahapan Pemilu 2023/2024, Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Krakatau 2023

Header Menu

Amankan Tahapan Pemilu 2023/2024, Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Krakatau 2023

wartapalapa
Sabtu, 14 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Utara

Dalam rangka Pengamanan tahapan Pemilu serentak Tahun 2023/2024, Polres Lampung Utara menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata Krakatau 2023 yang di laksanakan di Aula GWS Polres setempat, Sabtu (14/10/2023).


Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dengan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), dan seluruh personel Polres Lampung Utara yang terlibat dalam Operasi.


Kapolres AKBP Teddy Rachesna mengatakan, Lat Pra Ops pagi ini digelar agar seluruh personel Polres Lampung Utara mempunyai bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi tahapan Pemilu kedepan.


“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa", kata Kapolres.


Lanjut AKBP Teddy, Operasi Mantap Brata ini merupakan Operasi terpusat seluruh Indonesia yang berlangsung selama 222 hari. Untuk hari H nya itu 14 februari 2024.


Kapolres AKBP Teddy juga menghimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personel Polres Lampung Utara agar tetap menjaga netralitas Polri.


“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses pesta demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung sehingga berjalan dengan aman dan damai", ujarnya.


Usai penyampaian arahannya Kapolres Lampung Utara, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Samapta Polres Lampung Utara. (*/Mrl)