Babinsa Koramil 410-06 Kedaton Bekali Mahasiswa Unila Materi Navrat

Header Menu

Babinsa Koramil 410-06 Kedaton Bekali Mahasiswa Unila Materi Navrat

wartapalapa
Sabtu, 21 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampun

Babinsa Koramil 06/Kedaton Kodim 0410/KBL, Sertu Septianto didampingi Sertu Dedi memberikan pembekalan materi Navigasi darat (Navrat) kepada Mahasisa Universitas Lampung (Unila).


Sebanyak 150 mahasiswa baru mengikuti ketgiatan tersebut di gedung Fakultas MIPA Unila jln. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro, Gedong Meneng, Kota Bandarlampung, Sabtu (21/10/2023)


Dalam kegiatan ini kedua Babinsa tersebut memberikan bekal tentang tehnik membaca peta dan kompas yang tujuannya untuk mengetahui arah mata angin, petunjuk arah dan mengetahui keberadaan seseorang dengan memanfaatkan gaya magnet.

 


Sertu Septianto berharap materi yang diterima Mahasiswa tersebut baik pengetahuan teori maupun keterampilan dapat dijadikan bekal yang nantinya dapat ditularkan ke rekan-rekan sesama Mahasiswa maupun adik-adik pelajar lainnya.


“Kegiatan seperti ini sangat bagus baik untuk perorangan maupun kelompok, sehingga nantinya mereka bisa menularkan hal ini kepada sesama Mahasiswa maupun adik-adik pelajar lainnya,” ujar Babinsa kelurahan Gedong meneng tersebut. (*/Mrl)