Kapolres Lampung Timur Pimpin Serpas Jelang Pilkades 2023 Kabupaten Lampung Timur

Header Menu

Kapolres Lampung Timur Pimpin Serpas Jelang Pilkades 2023 Kabupaten Lampung Timur

wartapalapa
Minggu, 29 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran Pilkades serentak tahun 2023 Kabupaten Lampung Timur, Polres Lampung Timur Polda Lampung akan melaksanakan pengamanan Pilkades 2023.


Sebelum melaksanakan pengamana, Polres Lampung Timur melaksanakan apel pergeseran Pasukan (Serpas), dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, dihadiri oleh Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh Kadis PMD Yudi, Dandim 0429/LT Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Kadiskes Dr. Setya, Kesbangpol, Danki Brimob Lamtim, Pejabat Utama Polres Lampung Timur, bertempat di Lapangan Satya Haprabu, Minggu (29/10/23).


Apel Serpas ini digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur.


Dalam amanatnya Kapolres Lampung Timur mengatakan, apel Serpas Pengamanan TPS Pilkades yang digelar ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personel Polres Lampung Timur dalam melaksanakan tugas Pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan Optimal, aman dan lancar.


Pilkades serentak ini akan digelar di 112 desa yang berada di kabupaten Lampung Timur dan akan dilaksanakan pada hari Senin (30/10/23), dalam mengamankan Pilkades ini Polres Lampung Timur menerjunkan 620 Personel, Kodim 0429/LT 30 personel, Brimobda 64 personel, Dit Samapta Polda Lampung 62 personel dan Pol PP 30 personel.  

 


Kapolres berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan Pilkades serentak di TPS.


“Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPK" Ujarnya


“Selalu siap siaga  waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS dan laksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat" Jelasnya.


“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” Tegas Kapolres. (Rls/Mrl)