Kapolres Lampung Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Kapolres Lampung Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

wartapalapa
Minggu, 01 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, pada Minggu (01/10/2023), Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar upacara.


Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satya Haprabu Mako Polres Lampung Timur tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar.


“Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini, mengambil tema Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju,” ucap Kapolres dalam sambutannya.


“Maka dari itu, sebagai insan Bhayangkara yang bertugas mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, kita tanamkan jiwa Patriot Pancasila dalam diri kita,” imbuhnya.

 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, diikuti peserta upacara yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Lampung Timur.


“Upacara ini tentunya sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang juga sebagai bentuk penghargaan terhadap lambang Negara yakni Pancasila,” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.


Kapolres berharap dengan dilaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat semakin menanamkan pada diri seluruh personil tentang Pancasila Sebagai Dasar Negara. (*/Mrl)