Kapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

wartapalapa
Minggu, 01 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Resor Kota Bandarlampung menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Mapolresta Bandarlampung, Minggu (01/10/2023) pagi.


Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Bandarlampung, Para Kapolsek jajaran dan personel Polresta Bandarlampung.


Mengambil tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", kegiatan upacara berlangsung khidmat. 


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa upacara ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar bisa lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


"Khusus untuk anggota Polri, momentum ini bisa dijadikan untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas, serta kebersamaan" ujar Kombes Pol Ino Harianto. 

 


Lebih lanjut, Kombes Pol Ino mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila itu sendiri. 


Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar selalu waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. 


"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kiranya bisa kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara," pungkasnya. (*/Mrl)