Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Tingkatkan Patroli Siang Hingga Jelang Maghrib

Header Menu

Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Tingkatkan Patroli Siang Hingga Jelang Maghrib

wartapalapa
Kamis, 16 November 2023

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Sektor Sukarame, Polresta Bandarlampung meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah aksi tawuran antar pelajar yang akhir akhir ini kerap terjadi. 


Pasca aksi tawuran yang terjadi di jalan Soekarno Hatta, By pass, Way Dadi Baru, Kecamatan Sukarame Bandarlampung, Polisi di Bandarlampung gencar melakukan patroli khususnya pada jam jam pulang sekolah hingga menjelang maghrib.


Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandarlampung mengatakan bahwa kegiatan patroli yang ditingkatkan ini, merupakan bentuk komitmen Kepolisian dalam mencegah aksi kenakalan remaja khususnya aksi tawuran di wilayah hukum Polsek Sukarame. 


"Kita mulai lakukan patroli, saat para pelajar pulang sekolah, terus bergerak ke sekolah maupun ke lokasi lokasi yang kita anggap rawan terjadi aksi tawuran" ungkap Kompol Warsito dalam narasi tertulisnya, pada Kamis (16/11/2023).

 


Warsito menambahkan bahwa selain kegiatan patroli, pihaknya juga terus melakukan pembinaan dan penyuluhan di sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarame. 


"Lokasi patroli sudah kita petakan, mulai dari sekitar sekolah sampai titik titik yang biasa dijadikan tempat mereka berkumpul" ungkap Kompol Warsito. 


Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan bahwa peran aktif Masyarakat khususnya pihak sekolah dan orang tua sangat penting untuk mencegah aksi tawuran di Kota Bandarlampung tidak terulang kembali. (Rls/Mrl)