Gubernur Arinal Resmikan Kampus B - GSG Umitra, Dorong Pengembangan Kualitas SDM Lampung Melalui Fasilitas Pendukung Pendidikan

Header Menu

Gubernur Arinal Resmikan Kampus B - GSG Umitra, Dorong Pengembangan Kualitas SDM Lampung Melalui Fasilitas Pendukung Pendidikan

wartapalapa
Selasa, 21 November 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

 Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Kampus B - Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Mitra Indonesia (Umitra) di Jl. Purnawirawan Raya, Gunung Terang, Kota Bandarlampung, Selasa (21/11/2023).


Arinal menyampaikan selamat kepada Yayasan Umitra serta jajaran Rektorat yang telah fokus dalam membangun sistem pendidikan tinggi serta fasilitas pendukungnya. 


"Hari ini saya menandatangani prasasti Kampus B khususnya pada GSG Umitra, merupakan kehormatan bagi saya dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang bisa memberi penanda pada saat fasilitas GSG ini digunakan untuk pendidikan," ujar Arinal.


Menurutnya, GSG ini nantinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan akademik seperti seminar, wisuda, diskusi, dan acara yang membangkitkan kualitas SDM Lampung.


Ia mengapresiasi jajaran Umitra yang terus maju, semangat dan berkembang menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang hebat untuk membangun masyarakat Lampung yang berjaya, cerdas, sehat dan bermartabat.


"Mari Umitra terus berkarya, membangun Lampung maju berjaya," katanya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Umitra Andi Surya menyampaikan kehadiran Gubernur sekaligus meresmikan Kampus B - GSG Umitra ini sebagai bentuk perhatian kepada perguruan tinggi khususnya swasta di Lampung.


"Beliau sebagai kepala daerah bisa memberikan apresiasi kepada PTS yang sudah melakukan pembenahan-pembenahan pada kampusnya masing-masing, salah satunya Umitra. Dan kita sudah memberikan suatu perubahan-perubahan salah satunya adalah kita membangun Kampus B," ujar Andi.

 


Andi menyebut tahap pembangunan Kampus B Umitra ini diawali dengan berdirinya GSG berkapasitas 3.000 hingga 4.000 orang.


"Ini untuk tahap awal kita membangun GSG Umitra yang bisa memuat 3.000 sampai 4.000 orang," katanya.


Ia menjelaskan GSG ini utamanya diperuntukan untuk kegiatan-kegiatan kampus seperti wisuda dan seminar serta memiliki ruangan dilantai dua sebagai ruang diskusi.


Namun, GSG ini juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat secara umum.


"Dilantai dua juga ada ruang-ruang kecil yang bisa untuk diskusi dan lain sebagainya sehingga ini sangat mumpuni untuk perkembangan akademi Umitra. Kita juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan fasilitas GSG," ujarnya.


Andi menuturkan pihaknya akan terus berkomitmen didalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.


"Kita terus berupaya untuk memperbaiki pelayanan dibidang pendidikan tinggi kita di Kampus Umitra," katanya.(Rls/Mrl)