Ike Edwin : Pahlawan Sejati Adalah Mereka Yang Menginspirasi Perubahan Positif

Ike Edwin : Pahlawan Sejati Adalah Mereka Yang Menginspirasi Perubahan Positif

wartapalapa
Jumat, 10 November 2023

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Tanggal tersebut dijadikan sebagai peringatan Hari Pahlawan dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.


Menurut salah satu putra dari seorang Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr Hi Ike Edwin S.IK., S.H., M.H. yang merupakan putra dari Pangeran Hi M Bunyamin, yang namanya diabadikan sebagai nama Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU di Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Pahlawan adalah mereka yang berani merubah dunia.


"Pahlawan itu bukan hanya mereka yang berjuang melawan penjajah, namun pahlawan itu adalah mereka yang berani merubah dunia menjadi lebih baik," ujar mantan Kapolda Lampung itu kepada RadarCyberNusantara.com, Jum'at (10/11/2023).


Untuk itu, mantan Kapolda Lampung yang juga merupakan salah satu tokoh adat Lampung mengajak generasi muda untuk terus berinovasi dan berkreasi serta berkarya.


"Dimomen peringatan hari Pahlawan ke-78 tahun ini, mari kita selalu gelorakan kepada generasi muda untuk terus berinovasi, berkreasi dan berkarya dalam mengisi dan meneruskan cita-cita para pahlawan kita," kata Dang Ike.


Selain itu,  Dia juga mengajak kita semua untuk mengakhiri kemiskinan dan kebodohan.


"Dengan semangat perjuangan para pahlawan kita, mari kita bersama-sama berjuang untuk mengakhiri kemiskinan dan kebodohan dan kita wujudkan cita-cita para pendiri bangsa ini untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," ucap Dang Ike.


Selain itu, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang bernomor urut 4 dari Dapil Lampung 1 itu juga mengajak kita semua untuk membangun masa depan yang lebih baik.


"Dalam kebersamaan kita dalam memperingati Hari Pahlawan, mari kita terus membangun masa depan yang lebih baik," imbuhnya.


Lebih lanjut Dang Ike mengatakan bahwa pahlawan adalah sosok yang patut di tiru.


"Pahlawan adalah cermin semangat, keberanian, kesetiaan dan pengorbanan, mari kita tiru semua itu dalam momentum memperingati hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 ini," tambahnya.


Presiden pertama Indonesia, Soekarno pernah mengatakan pepatah yang ikonik bahwa "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan."


"Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan yang menjadikan Indonesia tetap jaya dan solid," ungkap Dang Ike.


Dang Ike juga mengajak rakyat Indonesia untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.


"Mari kita selalu mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, semoga segala amal ibadah dan perjuangan dapat diterima oleh Tuhan YME, dan diampuni segala dosanya." Tutupnya.


Cara paling indah untuk merayakan Hari Pahlawan Nasional adalah dengan mengenang semua pahlawan nasional dan mengambil inspirasi dari mereka untuk kehidupan yang patriotik.


Selamat Hari Pahlawan. Kobarkan semangat perjuangan dalam setiap langkah yang kita ambil. (**)