Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandarlampung Gelar Patroli Sekala Besar

Header Menu

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandarlampung Gelar Patroli Sekala Besar

wartapalapa
Rabu, 22 November 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Upaya mengantisipasi perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024, Polresta Bandarlampung gelar patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024.


Tidak hanya Polresta Bandarlampung, Polsek jajaran juga dilibatkan sesuai dengan kerawanan di wilayahnya masing masing, dengan melibatkan berbagai satuan fungsi seperti Satuan Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Lantas. 


Patroli sekala besar ini sendiri dibagi menjadi 2 waktu patroli yaitu pada jam 09.00 Wib sd 17.00 Wib dan jam 17.00 Wib sd 00.00 Wib. 


Patroli yang dilakukan Polresta Bandarlampung sendiri diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol David Jeckson Sianipar, S.I.K, di Lapangan Mapolresta Bandarlampung, Rabu (22/11/2023) siang. 


Kasi Humas Polresta Bandarlampung Iptu Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa sasaran patroli sekala besar ini meliputi lokasi penyelenggara Pemilu seperti Kantor KPU, Bawaslu maupun sejumlah objek vital maupun lokasi rawan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polresta Bandarlampung. 


“Untuk patroli sekala besar hari ini, kami libatkan 150 personel gabungan Polresta Bandarlampung maupun Polsek jajaran dalam 1 zona waktu” ujar Iptu Agustina dalam wawancara tertulisnya, Rabu (22/11/2023) siang. 


Bagi jajaran Polsek sendiri, melakukan apel kesiapan di masing masing Polsek dipimpin oleh Para Kapolsek. 

 


“Selain kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital, patroli juga menyisir sejumlah lokasi rawan kamtibmas guna aksi kejahatan seperti curanmor, curat dan curas” ucap Nila. 


Iptu Agustina juga berharap dengan kegiatan patroli sekala besar ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga sebagai cooling system jelang Pemilu 2024. 


"Ini merupakan komitmen Polresta Bandarlampung, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya jelang Pemilu 2024" ungkap Iptu Agustina.


Kedepan patroli sekala besar ini akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(Rls/Mrl)