Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Header Menu

Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

wartapalapa
Selasa, 28 November 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

“Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus” merupakan program unggulan Kodam II/Swj, yang dilaksanakan peluncurannya secara serentak dijajaran Kodam II/Swj, dipusatkan di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Selasa (28/11/2023).


Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.


Universitas Lampung (UNILA) Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro Gedong Meneng  Bandar Lampung, dipilih menjadi lokasi pertama “Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus” dan dihadiri Kasiter Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, untuk mengikuti dilauncingnya secara serentak oleh Pangdam II/Swj secara virtual dimasing-masing Jajaran Kodam II/Swj. 


Dikesempatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Palembang maupun civitas yang berada di Korem-Korem Satuan Jajaran Kodam II/Swj yang telah menyambut kami dengan baik.


“ Program kodam II/SWJ masuk kampus yang hari ini dilaunching merupakan program unggulan kodam II/SWJ yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/SWJ kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas yanuar. 

 


Selanjutnya, Pangdam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di korem-korem satuan jajaran, program ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi universitas di jajaran Kodam II/SWJ.


“ Kami juga mempunyai program unggulan lain, yaitu dapur masuk sekolah, program dapur masuk sekolah merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/SWJ dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya, guna menyongsong indonesia emas tahun 2045, “


“ Kami sangat bersyukur program dapur masuk sekolah tersebut mendapat atensi dan apresiasi yang luar biasa, dari segenap lapisan masyarakat di wilayah Sumatera bagian Selatan, kami juga berharap, kiranya program Kodam II/SWJ masuk kampus yang kami laksanakan ini, dapat diterima oleh segenap civitas akademika universitas di jajaran Kodam II/SWJ, pungkasnya.


Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiter Kasrem Korem 043/Gatam Kol Inf Jaka Sutanta, S.Sos, Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono, Hakim Ethok Tipikor Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Sondang Marpaung S.H, M.H, Wakil Rektor IV UNILA Dr Ayi Ahad .AT SE, MBA, Mewakili Kadis Pertanian Prov Lampung Ir. Bani Ispriyanto, M.M, Danramil 410-06/ KDT Mayar Kav Joko Subroto, Plh Pasiter Kodim 410 KBL Mayor Inf HG Sinaga dan Pasi Binwanwil Rem 043/Gatam Kapten Caj Rahmat. (Rls/Mrl)