Mingrum Gumay dan Farah Nuriza Amelia Sosialisasikan Program Penurunan Stunting di Lampung Tengah

Mingrum Gumay dan Farah Nuriza Amelia Sosialisasikan Program Penurunan Stunting di Lampung Tengah

wartapalapa
Selasa, 21 November 2023

   


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, bersama wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung, Farah Nuriza Amelia, bersama-sama dengan sejumlah mitra kerja, menggelar kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lampung Tengah. Selasa, (21/11/2023).


Acara yang diselenggarakan di aula Desa Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah menjadi momentum penting bagi kedua tokoh ini untuk menggarisbawahi peran penting kolaborasi lintas sektor dalam menangani permasalahan stunting. 


Ketua DPRD Lampung dalam pernyataannya mengakui bahwa stunting bukanlah masalah yang dapat diselesaikan dengan pendekatan tunggal. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mengatasi masalah tersebut.


"Kami berada pada titik di mana perlu adanya aksi konkret dalam menangani masalah stunting. Kami percaya bahwa penurunan stunting bukanlah tugas satu pihak, melainkan memerlukan kolaborasi dari berbagai sektor dan komunitas untuk mencapai hasil yang signifikan," Ujar Mingrum Gumay.


Mingrum Gumay juga mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk mendengarkan dan melibatkan semua pihak yang peduli terhadap isu ini. Dengan mendengarkan berbagai pandangan dapat menciptakan langkah-langkah yang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.


"Pesan saya kepada semua pihak adalah mari kita satukan tekad, jangan biarkan diri kita terbatas oleh batasan-batasan institusi atau kepentingan pribadi. Bersama-sama, kita memiliki kesempatan untuk mengubah paradigma dan meraih hasil yang lebih baik dalam upaya pencegahan stunting di Lampung," pungkasnya.

 


Sementara itu, Farah Nuriza Amelia yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, menyoroti peran generasi muda dalam upaya pencegahan stunting.


"Generasi muda memiliki peran krusial dalam memperkuat pemahaman dan penerapan pola hidup sehat yang dapat membantu mengurangi angka stunting di wilayah kita," ujarnya.


Farah Nuriza juga mengatakan bahwa komitmen generasi muda dalam mempelajari, memahami, dan menyebarluaskan informasi tentang pentingnya nutrisi yang tepat dan perawatan kesehatan pada tahap awal kehidupan akan membentuk dasar bagi generasi selanjutnya.


“Dalam hal ini, mereka bukan hanya menjadi agen perubahan saat ini, tetapi juga mempersiapkan fondasi yang kokoh untuk masyarakat masa depan yang lebih sehat," pungkasnya. (***)