Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Di Dampingi Danrem 043/Gatam Sambangi Kodim 0410/KBL

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Di Dampingi Danrem 043/Gatam Sambangi Kodim 0410/KBL

wartapalapa
Kamis, 16 November 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E, mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil dan Asrendam II/Swj beserta para Asisten Kasdam II/Swj melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol Kota Bandarlampung. Kamis (16/11/2023).


Selain melaksanakan kunjungan kerja, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit Daerah II/Swj beserta rombongan ke Kodim 0410/KBL, dalam rangka ingin melihat kondisi baik kondisi bangunan, personel, dan materil secara langsung sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Anggota Kodim 0410/KBL.


Setibanya di Kodim, Pangdam beserta rombongan  langsung disambut Ws. Dandim 0410/KBL, Letkol inf Hendry Ginting S.I.P beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0410 Ibu Arum Tri Arto Subagio dengan pengalungan Tapis dan pemberian Handbucket.


Sebelum menyampaikan arahannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, mengucapkan terimaksih kepada Kasdim dan seluruh Perwira yang telah menyambut kedatangannya di Kodim 0410/KBL.


" Di Kodim 0410/KBL ini, agar masing masing perwira bertanggung jawab terhadap bagiannya, baik itu bidang Pers, bidang Ops, bidang Intel, bidang Ter, maupun bidang Ren, agar lebih di tingkatkan lagi kinerjanya, sesuai dengan jabatan yang di tempati saat ini, karena saya melihat kinerja kita masih banyak kekurangan dan harus banyak di perbaiki, " terangnya.


Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada seluruh Komandan Satuan, ataupun Perwira Kodim 0410/KBL agar lebih menekankan kembali kepada anggotanya masing-masing untuk tidak terlibat dalam pelanggaran narkoba, baik itu pengedar maupun pemakai.


" Karena narkoba ini merupakan pelanggaran yang paling berat, jadi saya berharap kedepan anggota anggota di jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak ada lagi yang terlibat dalam pelanggaran narkoba, " tegas Pangdam.

 


" Selanjutnya mengenai personel Perwira di Kodim 0410/KBL nanti akan kita sesuaikan dengan jabatan jabatan yang kosong dan nanti akan di tambah jika ada pangkat Mayor yang belum mendapatkan jabatan, karena memang untuk pangkat Mayor di seluruh Indonesia bukan hanya di wilayah Kodam II/Swj, namun di wilayah lain untuk yang berpangkat Mayor memang sangat kurang,"


" Pemerintah kita sudah memberikan atensi ke TNI untuk mengatur organisasinya sendiri dengan jumlah tentara yang ada pada saat ini, mudah mudahan apa yang menjadi permasalahan kita, kedepan ada perubahan untuk lebih baik lagi khususnya di lingkup TNI, " pungkasnya.


Usai melaksanakan pengarahan Pangdam II/Swj, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil, dan Asrendam II/Swj beserta para Asisten Kasdam II/Swj, didampingi Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 Gatam, meninjau kegiatan Baksos, Donor Darah dan Pengobatan gratis yang berada di Kompi Senapan B Yonif 143/TWEJ. 


Tampak hadir di kegiatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam beserta Ibu, Dan Yonif 143/TWEJ beserta ibu, Kasmin Pangdam II/Swj, Para Pasi jajaran Kodim 0410/KBL, Para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Paku Kodim 0410/KBL dan Paur Kodim 0410/KBL. (Rls/Mrl)