Rangkaian Persiapan Pemilu 2024: Kapolres Pesawaran Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Header Menu

Rangkaian Persiapan Pemilu 2024: Kapolres Pesawaran Gelar Silaturahmi Kamtibmas

wartapalapa
Selasa, 21 November 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H.,S.I.K.,M.M., melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dalam rangka Cooling system pemilu 2024 di Aula Saung Singgah, Desa Wates Kecamatan Way ratai, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 21 November 2023, dimulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Way ratai Kabupaten Pesawaran (Data Trianda, S.E,M.M.,), Kasat Binmas Polres Pesawaran (AKP Matera), Kasat Intelkam Polres Pesawaran (IPTU Dartiyo Santiko,S.H.,), Kapolsek Padang Cermin Pesawaran (IPTU Apri Sampanuju,S.H.,), Kepala Desa Sekecamatan Way ratai, Bhabinkamtibmas Kec. Wayratai Polsek Padang Cermin, dan anggota Polres Pesawaran.


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa untuk menjaga stabilitas Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024. Meskipun belum optimal dalam pelayanan satu Bhabinkamtibmas per satu Desa, laporan Bhabinkamtibmas tetap aktif dan berjalan baik.


Kapolres juga mengingatkan kepada Camat, Kepala Desa, dan masyarakat untuk menjaga netralitas, khususnya dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. Beliau menekankan pentingnya kepentingan masyarakat di atas segalanya.

 


"Saya lebih berharap lagi bahwa kepala desa tentap menjunjung tinggi netralitas untuk menghadapi pemilu 2024 sebagaimana diatur dalam UU Nomor 06 tahun 2014 tentang bagaimana penyelenggaraan desa". Ujar Kapolres".


Selain itu, Kapolres mengingatkan tentang peningkatan kasus Curanmor, terutama pada saat Magrib dan shubuh. Beliau menghimbau agar rumah selalu dalam keadaan terkunci dan mengingatkan tentang bahaya judi di wilayah tersebut.


Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Kepala Desa Wates Andes Irawan yang menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolres beserta jajaran. 


Kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. (Rls/Mrl)