Isi Liburan Siswa-Siswi SMA TN Magelang Kunjungi Korem 043/Gatam

Isi Liburan Siswa-Siswi SMA TN Magelang Kunjungi Korem 043/Gatam

wartapalapa
Kamis, 28 Desember 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., menerima kunjungan dan silaturahmi 6 orang siswa-siswi SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang, bertempat di ruang lobby utama Makorem 043/Gatam, jl. Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung. Kamis (28/12/2023).


Enam orang siswa-siswi SMA TN Magelang yang mengunjungi Korem 043/Garuda Hitam, yakni, M. Aziz Al Faruq, Faiqa Raghnall Fahriyaputri, Muhammad Fachri Arrayan, M. Faiz Rasfa Hendrawan, Waliy Abdi Putra dan Muhammad Zaidan Riziq Alghazmy, bertujuan mengisi masa liburan sekolah dengan bersilaturahmi dan mewawancarai tokoh-tokoh Forkopimda Provinsi Lampung, di lingkungan tempat mereka cuti.


Dalam kesempatan tersebut, salah satu siswa SMA TN menyampaikan kepada Danrem 043/Gatam, selain manfaatkan liburan sekolah,  mereka juga ingin lebih memahami bagaimana prajurit militer melaksanakan tugasnya sehari-hari, sekaligus ingin mengetahui dan belajar tata cara kepemimpinan yang ada di Korem 043/Gatam.


Selanjutnya Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., menyambut hangat atas kunjungan dan silaturahmi  siswa-siswi SMA TN Magelang, dirinya mengungkapkan bagaimana dahulu ia menempuh pendidikan semasa sekolah hingga menjadi anggota militer.

 


Danrem juga berpesan kepada para siswa-siswi SMA TN Magelang untuk terus belajar dan meraih prestasi, agar kedepannya menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang yang cerdas.


" Sekolah dan kuliah itu hanya media, dimana seorang guru mentransfer ilmu pengetahuan ke siswa, oleh karena itu jadilah agen-agen perubahan di setiap diri kita sendiri, mulai dari hal yang kecil, apapun itu bentuknya dan aplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan kalian masing-masing, " 


“ Melangkahlah yang baik, jadilah orang yang bisa beradaptasi, jangan mengeksklusifkan diri karena pengetahuan, karena ilmu bukan dari sekolah saja tapi dari semua orang, dan rajin-rajinlah membaca pasti banyak referensi ilmu yang didapat, sehingga kita bisa membuat orang merasakan perubahan yang kita lakukan,” tutur Danrem.


Turut hadir mendampingi Danrem 043/Gatam, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Pasiops dan Pasipers Korem 043/Gatam. (Rls/Mrl)