Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2023

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2023

wartapalapa
Kamis, 21 Desember 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., memimpin apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2023.


Apel ini sendiri digelar di lapangan apel Mapolresta Bandarlampung, pada Kamis (21/12/2023) pagi. 


Membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa apel gelar pasukan yang dilakukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang nantinya akan digunakan selama pelaksanaan Operasi. 


"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar" ungkap Kombes Pol Ino Harianto. 


Dalam pengamanan Nataru saat ini, Polri juga didukung oleh Stakeholder terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas. 


Dalam pengamanan Nataru kali ini juga, Polri telah memetakan sejumlah permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. 


Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata, Kapolri menegaskan jangan sampai terjadi kemacetan, sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman. 

 


Selain itu pada sisi Kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan aman dan khidmat, Polri bersama Stakeholder terkait menyiagakan personel pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta memastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat. 


Untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, Polri juga akan meningkatkan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan serta pemukiman. 


Diakhir amanatnya, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan jadikan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.


Hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi I DPRD Kota Lampung Sri Ningsih Djamsari, Pasi Ops Mayor Kav Joko Subroto, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Bandarlampung Yanwardi, Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung Sokrat P, Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki dan Kasi Intel Kejari Kota Bandarllampung Angga.


Operasi Lilin Krakatau 2023 sendiri akan berlangsung selama 12 terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.


Dalam pengamanan ini, Polresta Bandarlampung menyiagakan 519 personel pengamanan yang terdiri dari 240 personel Polresta Bandarlampung dan 279 personel gabungan TNI serta Stakeholder. (*)