Lewat Program Dapur Masuk Sekolah, Prajurit Kodim 0410/KBL Ajarkan Siswa Tentang Pentingnya Pola Makan Sehat

Header Menu

Lewat Program Dapur Masuk Sekolah, Prajurit Kodim 0410/KBL Ajarkan Siswa Tentang Pentingnya Pola Makan Sehat

wartapalapa
Jumat, 01 Desember 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kodim 0410/KBL menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Desember 2023 di Madrasah Ibtidayah Nurul Asyrof di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh banyak pihak, tampak diantaranya yakni Danramil 410-02/TBS (Letkol Inf Suprapto), Pasi Pers Kodim 0410/KBL (Mayor Chk (K) Hastuti S.H.,M.H), Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf HG. Sinaga dan Kapolsek Telukbetung Timur (Kompol Yana).


Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan diikuti dengan doa oleh salah satu undangan. Selanjutnya, Danramil 410-02/TBS (Letkol Inf Suprapto) menyampaikan sambutan di depan para hadirin. Dalam sambutannya, ia mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sesuai harapan.


"Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir dalam kegiatan dapur masuk sekolah," ujar Danramil


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," sambungnya

 


Lebih lanjut, Letkol Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan salah satu program unggulan Pangdam II/Sriwijaya yang tujuannya antara lain sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.


"Lewat Program ini diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam menekan angka Stunting khususnya di wilayah Kota Bandarlampung," ungkapnya


Selain itu, ia juga mengatakan program ini sekaligus mengajarkan kepada para siswa tentang pola hidup sehat serta mengenalkan makanan yang bernilai gizi.


Dengan adanya program tersebut, para siswa menyampaikan terimakasih atas kepedulian TNI. Mereka menyebut masakan anggota TNI nikmat dan lezat.


"Terimakasih om tentara, makanan enak dan mantap," ucap para siswa untuk anggota TNI yang bertugas disana. (Rls/Mrl)