Miranti Karim Sanusi Caleg DPRD Provinsi Lampung Gunakan Kampanye Jalur Darat dan Udara

Miranti Karim Sanusi Caleg DPRD Provinsi Lampung Gunakan Kampanye Jalur Darat dan Udara

wartapalapa
Minggu, 03 Desember 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kampanye para calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2024 telah dimulai. Mereka menyiapkan strategi masing-masing untuk menarik hati para pemilih.


Para caleg umumnya memanfaatkan "jalur darat" dan "jalur udara". "Jalur darat" yang dimaksud adalah blusukan langsung ke masyarakat, sedangkan "jalur udara" melalui media sosial ataupun media mainstream.


Caleg DPRD Provinsi Lampung, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan nomor urut 3 Partai Demokrat , Miranti Karim Sanusi menilai, kedua strategi ini harus berkesinambungan. "Dikenal dalam kampanye kan istilah udara dan darat. Udara itu lewat media, kalau darat langsung turun. Nah, saya melakukan keduanya," ucap Miranti saat melaksanakan kampanye ke Dusun Way Harong, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Minggu, (03/12/2023).


"Dikenal dalam kampanye kan istilah udara dan darat. Udara itu lewat media, kalau darat langsung turun. Nah, saya melakukan keduanya," ucap Miranti.


Selain melalui media sosial, Ranti juga suka bertemu langsung dengan masyarakat. Sebab, Miranti bisa mengetahui langsung keluhan dan harapan warga. Miranti akan menampung keluhan warga dan membantu memecahkan masalah di dapilnya sesuai data yang ia miliki sebagai calon wakil rakyat.


"Dimasa kampanye ini, saya akan turun langsung menemui masyarakat, saya akan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat baik ekonomi maupun pembangunan yang ada," ucap Miranti.


"Jadi bohong kalau hanya mengandalkan udara saja, tapi darat tidak dilakukan," lanjut dia.

 


Miranti  mengaku juga sering blusukan hingga ke pelosok Desa, termasuk untuk menghadiri kegiatan sosialisasi dan kampanye.


"Betul, jadi saya sering melakukan silaturahmi dengan blusukan hingga ke pelosok Desa. Dan saya akan memaksimalkan waktu untuk turun langsung ke masyarakat dalam masa kampanye ini," kata Miranti.


Selain melakukan blusukan ke Desa Rangai Tri Tunggal, Miranti Karim Sanusi juga menyambangi warga masyarakat Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan visi dan misi dalam pencalonannya sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung, dari Dapil Lampung Selatan, nomor urut 3 Partai Demokrat.


"Untuk memanfaatkan waktu dimasa kampanye ini, saya bersama tim juga melakukan blusukan guna menyambangi masyarakat di Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram ini guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan visi dan misi saya," imbuh Miranti.


Menurut pantauan RadarCyberNusantara.com, antusiasme masyarakat dikedua lokasi tersebut sangat tinggi, dan visi serta misi yang disampaikan oleh Caleg DPRD Provinsi Lampung tersebut sesuai dengan harapan masyarakat kedepannya. (Red)