Pamen Polda Lampung mengalami Pergantian

Header Menu

Pamen Polda Lampung mengalami Pergantian

wartapalapa
Jumat, 08 Desember 2023

  

Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polda Lampung, Pati dan Pamen Polri mengalami pergantian. Dalam surat telegram dengan nomor ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 07 Desember 2023, sebanyak 535 personel yang mendapatkan mutasi dan rotasi jabatan.


Dari beberapa Pati dan Pamen Polri yang mendapatkan mutasi dan dirotasi, juga dialami Pejabat Polda Lampung yang jabatannya berganti diantaranya jabatan Irwasda Polda Lampung Brigjen Pol Sustri Bagus.,S.Sos.,MH yang bertepatan purnabakti akan digantikan Kombes Pol Yudi Hermawan., SH.,S.Ik.,MH yang saat ini menjabat Irbidjemengarku Itwil V Itwasum Polri


Selanjutnya ada beberapa Pejabat Utama Polda Lampung juga mengalami pergantian jabatan diantaranya Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Riyadi Nugroho.,S.Ik mendapat jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Aceh digantikan Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.Ik.,MH, saat ini jabat Kabagluhkum Kermaluhkum Divkum Polri, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat.,S.Ik jabatan baru Auditor Kepolisian TK I Itwasum Polri digantikan oleh Kombes Pol Ardiansyah Daulay.,S.Ik.,MH, saat ini jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dan Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyana.,SH.MH juga memasuki Purnabakti akan digantikan oleh Kombes Pol Bobi Pa'ludin Tambunan.,S.ik.,MH yang saat ini menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalteng. 


Untuk jabatan Kapolresta Bandar Lampung Polda Lampung mengalami pergantian dari Kombes Pol Ino Harianto., S.Ik.MM dapat jabatan baru sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidangjemen Ops Itwasum Polri digantikan oleh AKBP Abdul Waras.,S.Ik sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Jateng, Kapolres Tulang Bawang Polda Lampung AKBP Jibrael Bata Awy., S.Ik digantikan oleh AKBP James H., S.Ik.,MH.,MIK, yang kini menjabat Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut, dan jabatan Wadirkrimus Polda Lampung akan di gantikan AKBP Jibrael Bata Awy.,S.Ik sebelumnya di jabat oleh AKBP Popon Ardianto Sungoro.,S.Ik.,SH.MH yang dimutasikan sebagai Pamen Baharkam Polri.


Kepala Bidang Masyarakat Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik., S.Sos.,S.Ik.,M.Si membenarkan perihal surat  telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.


"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Umi. (Rls/Mrl)