Perkenalkan Pelabuhan Melalui Edukasi, Pelindo Regional 2 Panjang Terima Kunjungan Mahasiswa dan Pelajar

Header Menu

Perkenalkan Pelabuhan Melalui Edukasi, Pelindo Regional 2 Panjang Terima Kunjungan Mahasiswa dan Pelajar

wartapalapa
Jumat, 08 Desember 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebanyak 210 orang mahasiswa dan siswa/I dari Universitas Islam Negeri Bandarlampung dan SMA Hang Tuah Prokimal Lampung Utara melakukan study kunjungan dalam rangka mengenal dan mempelajari mengenai apa itu pelabuhan, aktivitas bongkar muat barang, dan proses impor dan ekspor barang kegiatan yang disambut langsung General Manager Pelindo Regional 2 Panjang yang diwakili Jr. Manager Risiko dan Pengendalian Mutu Pandji Suryo didampingi Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian, Supervisor K3, PMK dan PFSO, di Kota Bandarlampung Tanggal 6 dan 7 Desember 2023.


Kegiatan diawali dengan menyaksikan video Safety Induction serta Company Profile Pelindo Regional 2 Panjang di Gedung Akhlak dan dilanjutkan dengan pemaparan materi serta Tanya jawab.


Selanjutnya Peserta diajak berkeliling Pelabuhan Panjang untuk melihat secara langsung dermaga yang ada di Pelabuhan Panjang yang menjadi tempat bersandar kapal sekaligus melakukan kegiatan bongkar muat barang para siswa juga menerima penjelasan mengenai beberapa fasilitas serta peralatan bongkar muat yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang. Fasilitas itu di antaranya container crane, gantry jib crane, gantry luffing crane, lapangan penumpukan petikemas yang juga dipandu oleh para pekerja millenial Pelindo Regional 2 Panjang.

 


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang merupakan Cabang Pelabuhan yang terletak di Provinsi Lampung melayani kegiatan meliputi, bongkar muat barang baik dari kapal ke darat ataupun sebaliknya, jasa alat yang berfungsi sebagai media untuk kegiatan bongkar maupun muat, jasa tambat yang digunakan untuk tambatan kapal/penyandaran kapal, jasa pemanduan dan penundaan kapal yang akan bersandar di Dermaga suatu Pelabuhan, pergudangan yang difungsikan untuk menyimpan barang/komoditi yang akan dikirimkan ke pelabuhan tujuan ataupun yang datang dari pelabuhan asal, jasa kebersihan, jasa air kapal dan berbagai jasa lainnya yang disajikan untuk pengguna jasa. 


Pelindo Regional 2 Panjang sebagai pendukung rantai pasok logistic di Provinsi Lampung sekaligus gerbang ekonomi internasional ke pasar Eropa, Afrika, Asia dan Amerika memiliki anak usaha diantaranya PT IPC Terminal Petikemas yang mengoperasikan segmen usaha Petikemas, PT Pelabuhan Tanjung Priok yang mengoperasikan segmen usaha Non Petikemas, PT Jasa Armada Indonesia yang melayani kegiatan Pemanduan dan Penundaan, PT Multi Terminal Indonesia yang mengoperasikan layanan jasa pergudangan dan berbagai anak usaha lainnya sesuai dengan segmen jasa PT Pelabuhan Indonesia (Persero). 


Pelindo Regional 2 yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa, dengan komitmen untuk terus menjaga mata rantai logistik khususnya wilayah Sumbagsel, ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan ekspor hasil bumi Provinsi Lampung yang berdampak bagi perekonomian Provinsi Lampung. (Rls/Mrl)