Bersinergi, Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL Laksanakan Gotong-royong Pembersihan Lingkungan di Wilayah Binaan

Header Menu

Bersinergi, Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL Laksanakan Gotong-royong Pembersihan Lingkungan di Wilayah Binaan

wartapalapa
Jumat, 12 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Binaan, Babinsa jajaran Kodim 0410/Kota Bandarlampung bersama Bhabinkamtibmas, perangkat kelurahan setempat dan warga masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan di wilayah binaan masing-masing.


Gotong-royong ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya yang dilakukan para Babinsa tersebut dalam rangka Jum'at Bersih. Kegiatan ini juga selaras dengan salah satu program pemerintah kota setempat dalam upaya menjaga serta meningkatkan kebersihan Kota Bandarlampung yang kita cintai bersama.


Dari berbagai kegiatan yang di himpun, salah satunya adalah anggota Koramil 420-02/Telukbetung Selatan, Pelda Sulindra bersama perangkat kelurahan setempat dan warga Kelurahan Garuntang melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan wilayah binaan di Jln. Gatot Subroto RT. 09 LK. 01 Kelurahan Garuntang Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung.


Lain dari itu,  anggota Babinsa Koramil 410-05/Tanjungkarang Pusat, Sertu Edwin juga tampak berkolaborasi dengan perangkat kelurahan dan warga di wilayah binaan melakukan gotong royong membersihkan selokan di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Bandarlampung, Jum'at (12/01/2024)


"Jadi, hari ini kami bersama-sama perangkat kelurahan dan warga melakukan pembersihan selokan di wilayah binaan," kata Sertu Edwin saat di konfirmasi.

 


Adapun tujuannya, Babinsa tersebut menjelaskan kegiatan bersih-bersih selokan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya Banjir dan antisipasi penyakit yang disebabkan oleh jentik nyamuk.


Hal senada diungkapkan Serka Amin Kudsi, ketika usai melakukan gotong-royong di wilayah binaan. Anggota Babinsa Koramil Kedaton itu menyebut, pihak juga melakukan kegiatan bersih-bersih di wilayah binaannya.


Serka Amin Kudsi mengatakan, sasaran kegiatan gotong royong yang dilakukan juga melakukan pembersihan selokan yang berlokasi di Jln. Gemini, Rajabasa Jaya, Kota Bandarlampung.


Pihaknya berharap, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan gotong-royong itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan serta peduli lingkungan. (Rls/Mrl)